Dua Mahasiswa Indonesia dari China Tiba di Bandara Makassar Hari Ini

238 WNI yang dipulangkan dari China, tiba di bandara Hang Nadim, Batam. Minggu, 2 Februari (/int)

KabarMakassar.com — Dua Mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di Guilin University of
Electronic Technology Jurusan Teknik Elektro, di Kota Beihai, Provinsi Guangxi, China, dijadwalakan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (SHIAM), hari ini Selasa (18/2) sekira pukul 11.00 WITA.

Kedua mahasiswa itu yakni Abdul Rahman Bin Tuo, warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Laleng Bata, Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan; dan Muhammad Alwi, warga Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

Kedua mahasiswa asal Indonesia itu terbang dari China menggunakan pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan E2E4KW dan transit di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia.

“Besok saya dan teman (Alwi) tiba di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sebenarnya tempat tinggal kami di Kota Beihai, jauh dari Kota Wuhan, asal virus itu (corona). Tapi karena khawatir, jadi kami harus pulang kampung,” kata Abdul Rahman kepada KabarMakassar.com via WhatsApp, Senin (17/2) malam.

Rahman berharap, setibanya di Makassar ada tim medis yang mengecek kondisi kesehatannya bersama Alwi, guna memastikan bahwa dirinya tak terpapar virus corona.

“Mohon dibantu, semoga ada tim medis untuk tes kesehatan saya dan teman kalau tiba di Makassar nanti. Kalau sudah ada surat berbadan sehat, kami terus ke kampung halaman,” ujarnya.

Dikonfirmasi terkait permintaan mahasiswa asal Pinrang yang kuliah di China dan akan tiba di Makassar hari ini tersebut, Kepala DInas Kesehatan Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi mengatakan, pihaknya hanya bisa mengawasi kesehatan para WNI yang baru tiba atau dipulangkan dari China.

“Kalau di luar dari Natuna, kita tidak boleh yah, itukan pribadi. Kalau pengawasan kesehatan, boleh. Nanti urusan saya kalau sudah tiba di Pinrang. Untuk Laboratorium kesehatan lengkap di RS Wahidin Makassar, kalau di Pinrang masih terbatas,” kata Dewi, Selasa (18/2) pagi.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI