Dua Kali Mengikuti BBTF, Promosi Pariwisata Torut Dipermantap

emerintah Kabupaten Toraja Utara yang hadir dalam pelaksanaan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) memanfaatkan moment tersebut untuk membawa satu nama Pariwisata Toraja.

Kabar Makassar — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang hadir dalam pelaksanaan Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) memanfaatkan moment tersebut untuk membawa satu nama Pariwisata Toraja.

Mewakili Sulawesi Selatan di Nusa Dua Convention Center (BNDCC) yang dilaksanakan Kamis hingga Sabtu 8 sampai 10 Juni 2017, even ini dijadikan sebagai wadah untuk meningkatkan promosi pariwisata Indonesia bagi wisatawan mancanegara.

Baca juga :   Sertijab, Ibe' Resmi Pensiun dari Pemkot Makassar

“Tujuan dari BBTF ini kan untuk meningkatkan promosi pariwisata kita di Indonesia, termasuk juga Toraja. Dwngan memfasilitasi pertemuan Bussiness to Bussiness (B2B) dan Bussiness to Consumer (B2C). Ini adalah yang kedua kalinya kami mengikuti even seperti ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Toraja Utara, Harly Patriatno. Kamis 8 Juni 2017.

Diketahui BBTF 2017 kali ini mengusung tema Meet, Connect and Explore the Archipelago yang menghadirkan 230 buyers dari 55 negara serta 179 selelwr dari berbagai daerah di Indonesia.

Baca juga :   Lepas Kontingen Sibat Makassar ke Bogor, Ini Harapan Deng Ical

Para partisipan yang hadir adalah mereka ynag bergerak dibidang korporat, agen perjalanan, jaringan hotel dan resor, operator kapal pesiar, pengatur konvensi dan tempat pertemuan, serta pembeli paket wisata.

“Di even itu Toraja mendapat kesempatan khusus melakukan presentasi potensi pariwisata bertajuk Discover New Destinations Beyond Bali di hadapan berbagai buyer asal Eropa diantaranya Belanda, Spanyol, Jerman, Norwegia dan Britania Raya,” jelas Harly.

Baca juga :   Terkendala Lapak, Betonisasi Jalan Pasar Sentral Terancam Dihentikan