News

Dua Jurnalis jadi Korban Pemukulan Muh Sabri di Kejari Makassar

Dua Jurnalis jadi Korban Pemukulan Muh Sabri di Kejari Makassar

Kabar Makassar -- Dua jurnalis yang sedang melaksanakan tugas peliputannya di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar menjadi korban pemukulan dari Asisten I Pemkot Makassar Muh Sabri yang kini menjadi tersangka kasus dugaan penjualan lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar.

Kedua jurnalis yang menjadi korban kekerasan yakni Teti Novianti wartawati Celebes TV dan Andi Habib Rahdar jurnalis media online sulselsatu.com. Dikabarkan jika kedua jurnalis tersebut hendak mengambil gambar Muh sabri yang tiba di panti II Kantor Kejari Makassar pukul 17.39 Wita untuk pelimpahan berkas tahap II di Kejari Makassar.

Saat Muh Sabri menuju ruangan Kasi Tindak Pidana Khusus Kejari Makassar, Muh Sabri tiba-tiba naik pitam. Secara spontan tangan kanan Muh Sabri menepis tangan Habib yang hendak mengabadikan foto dengan menggunakan kamera handphonenya.

"Apa Ambil-ambil foto"kata Sabri kepada dengan nada keras.

Tidak sampai disitu wartawati yang sedang mengambil gambar juga tak luput dari kemarahan Muh sabri, tangan kiri meninju wartawati Celebes TV, Teti Novianti, akibatnya kamera yang dipegang teti terjatuh dilantai.

Teti mengaku jika dirinya masih merasa kesakitan dibahu kirinya akibat terkena pukulan dari Assiten I Pemkot Makassar tersebut. "Ini masih terasa sakit kak, karena tiba-tiba kena pukulan keras"kata Teti.

Pemukulan yang dilakukan Muh sabri secara brutal terhadap wartawan diduga tidak menerima jika dirinya diliput sejumlah awak media saat menyaksikan pelimpahan berkas di Kantor Kejari Makassar pada hari ini Senin 24 Juli 2017.

Hingga berita ini diturunkan korban wartawati Teti sementara melaporkan hal ini kepihak kantornya di Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, dan dikabarkan pula akan melaporkan kejadian ini kepihak yang berwajib.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close