DPU Makassar Bangun Kanstin Antisipasi PKL Pasar Terong

Dinas PU

Kabarmakassar.com– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar baru saja memuluskan Jalan Terong, Kecamatan Bontoala, Makasssar.

Pengerjaan jalan di kawasan Pasar Tradisional Terong ini dilakukan oleh pihak ketiga atau pemenang tender yang dilakukan Dinas PU Makassar, yakni PT Yabes Sarana Mandiri.

Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Tajuddin Beddu mengatakan pengerjaan Jalan Terong akan dilanjutkan dengan pembangunan kanstin jalan.

Baca juga :   Makassar Turut Berpartisipasi dalam BBTF 2017

“Alhamdulilah jalan sudah kita kerjakan, sisa pembangunan kanstin jalan, sebagai pembatas jalan,” ujar Tajuddin, Kamis, 12 Oktober 2017.

Menurut Tajuddin, pengadaan kanstin ini atas permintaan warga setempat dan pihak PD Pasar Makassar Raya untuk meminimalisir adanya PKL (pedagang kaki lima) berjualan di atas bahu jalan.

Terkait dengan pekerjaan jalan di Jalan Terong, itu sepanjang 380 meter dengan tinggi 5 cm. Pengerjaan jalan di wilayah itu berjenis jalan aspal.

Baca juga :   BNN Jadikan Pekerja sebagai Penyuluh Pencegahan Narkoba

Ia menambahkan pembangunan jalan aspal di Jalan Terong menghabiskan anggaran sebesar Rp 1,4 Miliyar.

Terpisah, Dirut PD Pasar Makassar Nuryanto G Liwang mengatakan bahwa masyarakat mengajukan permohonan pambangunan kanstin di sisi jalan tersebut. Hal itu diusulkan warga agar PKL tidak lagi berjualan di depan rumah warga.

“Jadi kami sudah sepakat agar pinggir jalan Terong diberikan kanstin, ” katanya. Sehingga aktifitas jalan di Jalan Terong bisa tertata dengan baik. (rilis)