DPU Makassar: Anggaran Rp 95 Miliyar Untuk Ini

JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha JALAN RUSAK--Pengendara mobil dan motor melintasi jalan berlubang di Jalan Adisumarmo, Colomadu, Karanganyar, Kamis (8/3). Jalan yang menghubungkan Colomadu dan Kartasura, Sukoharjo tersebut kondisinya rusak dan banyak lubang yang membahayakan pengguna jalan.

Kabarmakassar.com– Dinas Pekerjaan Umum Makassar mengusul permohonan anggaran pembangunan jalan sebesar Rp 95 Miliar.

Anggaran tersebut diusulkan melalui anggaran perubahan tahun 2017 – 2018 di Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Meski belum final, Dinas Pekerjaan Umum Makassar optimis usulannya disetujui oleh para anggota dewan sebagai wakil rakyat.

“Ini untuk kebaikan bersama, yang baik-baik itu pasti didukung dan disetujui semua pihak,” ujar Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar Tajuddin Beddu, Rabu, 11 Oktober 2017.

Baca juga :   Lontara Talasalapang Sebagai Simbol Sulsel

Permohonan pengerjaan jalan ini diperuntukkan untuk pembangunan jalan di 77 ruas jalan yang ada di wilayah hukum Pemerintah Kota Makassar.

Di Makassar, ada tiga kriteria jalan, yakni jalan nasional ditangani oleh Kementrian PU, jalan provinsi ditangani Pemprov Sulsel, dan jalan kota ditangani oleh Dinas PU Makassar.

Ada dua jenis pekerjaan jalan yang akan dilaksanakan, diantaranya pengerjaan jalan beton dan aspal.

Baca juga :   Peninjauan Mega Proyek ini, Batal Dikunjungi Jokowi

Tajuddin menjelaskan kriteria jalan yang akan di banguni jalan beton yakni area rawan banjir. Alasannya, jalan beton ini tahan dengan air lumpur, berbeda dengan aspal yang kekuatannya tidak sekuat beton saat terendam air hujan.

“Salah satu titik yang akan kita beton itu berada di kawasan pemukiman Bumi Tamalanrea Permai (BTP),” ujar Tajuddin.

Baca juga :   Ramai Perbincangan Pejabat Pemprov OTT, SYL Angkat Suara

Lanjutnya, titik jalan yang akan dikerjakan ini atas uspirasi warga melalui musrembang, reses anggota dewan, dan pantauan dinas PU.