DPRD Sulsel Minta Pemprov Tutup Paksa THM

Tempat Hiburan Malam (/illustrasi/int)

KabarMakassar.com — Sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Makassar masih tetap buka ditengah mewabahnya virus corona. Hal itu pun dinilai tidak mengindahkan imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Salah satu security THM, Edho mengaku pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung ketika hendak datang dan bertamu. Ia mengaku sampai saat ini masih aman dan menunggu perintah atasan untuk dilakukan penutupan sementara.

“Sejauh ini pengunjung belum ada yang terjangkit virus dan kita masih menunggu pimpinan, kalau dia bilang tutup yah kita tutup” kata Edho, Jum’at (20/3) malam kemarin.

“Pemeriksaannya juga kami perketat, dan ini masih aman,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sulsel, Ince Langke mengaku telah merekomendasikan agar dilakukan penutupan paksa terhadap THM demi keselamatan bersama.

“Salah satunya rapat kemarin di Komisi E, kami sudah rekomendasi ke Pemprov untuk ditutup paksa dan diminta untuk diarahkan aparat, ini demi keselamatan umat manusia,” kata Ince Langke.

Ia mengaku jika cara ini sudah tepat untuk dilakukan sebagai langkah untuk melakukan pencegahan ditengah wabah virus corona. Kata dia, ini penting untuk menggunting penyeberannya.

“Tidak ada cara lain untuk menggunting virus, kecuali program instansi setempat untuk memutus rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Zultamsil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI