DPRD Pantau Tes Wawancara Calon Kades

Tes wawancara para bakal calon kepala desa yang akan bertarung dalam pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bulukumba pada tanggal 5 Maret 2020 mendatang, yang digelar di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bulukumba, Selasa (25/2).

KabarMakassar.com — Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bulukumba, Andi Pangeran Hakim dan Safiuddin, Selasa (25/2), melakukan pemantauan pelaksanaan tes wawancara hari kedua para bakal calon kepala desa yang akan bertarung dalam pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bulukumba pada tanggal 5 Maret 2020 mendatang.

Dalam tes wawancara yang digelar di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) tersebut, masing-masing bakal calon kepala desa diminta untuk menjawab pertanyaan dari beberapa panelis. Diantaranya dari unsur Inspektorat, Bapeda, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Camat, TNI dan Polri.

Masing-masing para bakal calon diberikan waktu lima menit untuk menjawab setiap pertanyaan dari panelis.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Bulukumba, Safiuddin mengapresiasi jajaran Dinas PMD dan Inspektorat beserta unsur terkait yang terlibat dalam pelaksanaan tahapan Pilkades ini, utamanya transparansi dalam melaksanakan seluruh tahapan. Mulai dari rapat persamaan persepsi semua pihak, sampai pada tahapan penetapan calon terpilih.

“Apa yang dilakukan Dinas PMD perlu diapresiasi. Ini salah satu bentuk transparansi dalam melaksanakan tahapan Pilkades. Ini tidak lain untuk mencegah kesalahpahaman di kemudian hari terkait pelaksanaan Pilkades,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI