DPRD Kota Tual Kaji Banding PAD di Bulukumba

Ketua DPRD Bulukumba, Rijal, memberikan cinderamata kepada Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana. (IST)

KabarMakassar.com — Rombongan legislator dari DPRD Kota Tual, Provinsi Maluku melakukan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Kabupaten Bulukumba, Rabu (18/3). Mereka diterima langsung oleh Ketua DPRD Bulukumba, Rijal. di ruang kerjanya.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Ali Mardana ini bertujuan untuk melakukan kaji banding terkait potensi pendapatan asli daerah (PAD) yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Di hadapan rombongan legislator DPRD Kota Tual, Rijal menympaikan, potensi PAD Kabupaten Bulukumba sebagian besar bersumber dari beberapa sektor.

“Potensi PAD kami sebagian besar itu bersumber dari destinasi wisata, retribusi, pajak hotel dan restoran/rumah makan,” terangnya.

Rijal juga menyampaikan jika Kabupaten Bulukumba memilki sejumlah peraturan daerah (Perda) dan sistem pemerintahan yang menunjang dalam pelaksanaan pengoptimalisasian PAD tersebut.

Di akhir pertemuan tersebut, Rijal menyampaikan ucapan terima kasih kepqda rombongan DPRD Kota Tual yang telah memiliki Kabupaten Bulukumba sebagai lokasi untuk melakukan kaji banding.

“Saya mewakili lembaga berterima kasih kepada DPRD Kota Tual yang memilih DPRD Kabupaten Bulukumba sebagai tempat untuk melakukan kaji banding. Semoga apa yang didapatkan disini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI