DPRD Bulukumba Minta Panpel Pilkades Netral

Andi Pangerang Hakim, Ketua Komisi A.

KabarMakassar.com — Ketua komisi A Drs. Andi Pangerang Hakim mewakili unsur pimpinan DPRD menghadiri rapat Monitoring dan evaluasi pelaksanan tahapan pemilihan kepala desa di wilayah 1 ( Kecamatan Ujung Loe dan Bonto Bahari) Selasa 14 Januari 2020.

Rapat ini dilaksanakan di empat Wilayah yaitu Wilayah 1 (Ujung Loe – Bonto Bahari), Wilayah II ( Herlang, Kajang, dan Bonto Bahari) dan Selanjutnya hari Rabu 15 Januari di wilayah III ( Bulukumpa- Rilau Ale) dan Wilayah IV (Gantarang-Kindang).

Dalam kesempatan tersebut ketua Fraksi PPP menyampaikan bahwa selaku perwakilan dari masyarakat di DPRD Bulukumba mengajak kepada Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Pelaksana Tugas untuk bersikap netral sehinggah tidak ada riak dalam pelaksnaaan Pilkades nantinya.

Ketua Komisi A juga menyampaikan juga bahwa “DPRD bersama Bupati Bulukumba, Dinas PMD, dan seluruh stakeholder terkait akan turun memastikan apakah pelaksanaan pilkades ini berjalan sesuai dengan mekanisme seperti yang dilakukan saat ini,”kata Andi Pangerang Hakim.

Dirinya juga menegaskan agar yang menjadi pelaksana tugas kepala desa harus memiliki Surat tugas/mandat, dan peraturan Bupati sebagai dasar dalam melaksanakan tugasnya. Untuk mencegah dikemudian hari ada komplain maka dihadapkan dengan aturan.

Sehingga dirinya berharap pelaksana tugas harus bersikap netral dalam menghadapi pelaksanaan pilkades, “Jika pelaksana tugas itu ASN, dan ada yang terbukti tidak netral maka akan di beri sanksi hukum,”tutupnya.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI