News

DP3A Maros Harapkan Semua Instansi Bisa Bersinergi

DP3A Maros Harapkan Semua Instansi Bisa Bersinergi

Kabar Makassar-- Dinas PPA Kabupaten Maros menggelar Konsultasi Publik Renstra Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Maros, 2017-2021, Kamis 28 September 2017.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kadis DP3A Kab Maros M. Idrus. Ia menjelaskan bahwa Renstra tersebut sudah dikerjakan dengan melibatkan semua stake holder dan instansi.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi dan didampingi oleh Yayasan BaKTI melalui program MAMPU. Dalam proses penyusunan Renstra, Bappeda sangat intens dalam memberikan masukan dan pendampingan. Ada beberapa tahapan yang telah kami lalui dalam penyusunan Renstra ini termasuk telah dikonsultasikan dan didampingi oleh DPPPA Provinsi Sulawesi Selatan dan Kementerian PPPA," ujarnya.

Lebih lanjit ia menambahkan bahwa dalam kegiatan ini mengundang SKPD lainnya dengan tujuan untuk mendorong agar urusan Wajib mengenai Perlindungan Perempuan dan Anak juga dapat menjadi bagian dalam Renstra SKPD lainnya. Juga untuk menjadi pembelajaran bagi SKPD untuk juga merumuskan Rencana Kerjanya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bappeda dalam hal ini Muhammad Nur selaku Sekretaris Bappeda dan beberapa staf terkait, untuk memberikan masukan dan tanggapan untuk memperkuat muatan Renstra.

Peserta SKPD pada umumnya adalah Sekretaris Dinas dan Staf Perencanaan, yang diharapkan dapat menginisiasi penyusunan Renstra pada masing-masing SKPD.

Salah satu muatan Renstra yang membanggakan adalah Penguatan P2TP2A dan Klinik PPRG. Klinik PPRG yang juga mendapat penguatan BaKTI, bertujuan untuk mendukung SKPD lainnya menyusun Perencanaan dan Pengembangan Responsif Gender.

Masukan dalam konsultasi publik ini, akan menjadi masukan akhir untuk kemudian ditetapkan menjadi Renstra DPPPA Kabupaten Maros.

Penulis: Lusi

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close