Doni Monardo Apresiasi Langkah Pemkab Selayar Tutup Sementara Bandara Aroeppala

Ketua Gugus Tugas Penanagan Covid-19, Doni Monardo. (IST)

KabarMakassar.com — Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melaporkan bahwa selama pandemi covid-19 di Selayar ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat mencukupi hingga selesai lebaran.

Hal itu disampaikan oleh H. Muh. Basli Ali pada rapat koordinasi via vicon zoom bersama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Letjen TNI Doni Monardo, Minggu (10/5).

Sementara untuk pencegahan penyebaran covid-19, Basli Ali meminta agar jalur penerbangan ke Bandar Udara H. Aroeppala Selayar agar tetap ditutup selama pandemi covid-19. Selain itu, ia juga menyampaikan terkait pembatasan-pembatasan akses ke Selayar.

Kata dia, untuk akses melalui pelabuhan penyeberangan di Pelabuhan Pammatata hanya dibuka untuk pengangkutan kebutuhan logistik. “Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Selayar,” kata Basli Ali.

Laporan yang disampaikan Basli itu mendapat apresiasi dari Letjen TNI Doni Monardo. Ia pun mendukung langkah Pemkab Kepulauan Selayar dalam hal pembatasan akses menuju ke Selayar, termasuk permintaan menutup jalur penerbangan selama pandemi covid-19.

“Usul Pak Bupati Kepulauan Selayar terkait pembatasan akses ke Selayar sangat strategis dan kami serahkan kepada Bapak Gubernur Sulsel untuk memberikan perhatian dan dukungan,” kata Doni Monardo.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah juga memberikan apresiasi kepada seluruh Bupati/Walikota se-Sulsel atas upaya yang telah dilakukan untuk penanganan Covid-19 pada wilayah masing-masing.

“Kami berharap mudah-mudahan akhir Mei 2020 penanganan Covid-19 sudah bisa dikendalikan dan keadaan bisa kembali normal,” Nurdin Abdullah.

Diketahui, Rapat Koordinasi dengan topik progres penanganan Covid-19 dan pelaksanaan PSBB di Sulsel diikuti oleh para Ketua dan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, para Ketua dan Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten/kota se-Sulsel.

Para wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, para Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, para koordinator bidang, wakil koordinator dan anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional, Deputi Kemenkomarvest, LO Kemenkomarvest Nasional untuk Sulsel, tim money dan tim pakar.

Reporter :

Editor :

Redaksi

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI