Dompet Dhuafa dan YBM PLN Bagi Paket Sembako kepada Warga Terdampak Covid-19

Aksi Peduli Dampak Covid-19 oleh YPM PLN

KabarMakassar.com — Yayasan Baitul Mal PLN UP3 Makassar Utara dan UP3 Makassar Selatan bersama Dompet Dhuafa Sulsel melakukan pembagian paket sembako untuk keluarga terdampak Covid-19 di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Selasa (7/4).

Terkait hal itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk memitigasi dampak Covid-19. “Program ini adalah program bersama YBM PLN, baik kantor UP3 Makassar Utara dan UP3 Makassar Selatan kepada keluarga yang sudah tidak bisa lagi bekerja di luar rumah karena Covid-29,” kata Rahmat.

Ia mengaku jika sebanyak 160 paket yang akan didistribusikan di Kota Makassar yang meliputi Kecamatan Tamalanrea, Kecamatan Makassar, dan Kecamatan Panakkukang, serta Kecamatan Somba Opu untuk Kabupaten Gowa.

“Paket yang dibagikan itu berisi kebutuhan sembako sehari-hari seperti berisi beras, minyak goreng, susu, terigu, sarden, teh, telur, kecap, dan gula,” ungkapnya.

Sementara itu, Supervisor Keuangan PLN UP3 Makassar Selatan, Lisa Rizki Fauziah berharpa agar aksi peduli ini dapat membantu masyarakat pada masa sulit di tengah penyebaran Covid-19.

“Kerjasama PLN dengan Dompet Dhuafa ini diharapkan dapat terus berjalan, agar YBM PLN Makassar dapat semakin banyak memberikanb manfaat bagi sesama manusia,” kata Lisa.

Ia mengaku selain pembagian paket sembako, pihaknya juga bekerjasama dalam penyemprotan desinfektan pada sejumlah fasilitas umum. “Kita juga lakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian APD bagi tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan Covid-19 di Makassar,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Zultamzil

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI