Dokumen Dana Hibah HMI Beredar di Sosmed, Ini Konfirmasi Pemkot Makassar

Puluhan kader menduduki sekertariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kota Makassar di Jalan Bontolempangan Makassar, Sabtu (6/1/2018). Foto: Harlink

KabarMakassar.com — Beredarnya dokumen dana hibah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) senilai Rp1 miliar di sosial media menyebabkan sejumlah kader menggelar rapat dan berkumpul di sekertariat HMI Cabang Makassar di Jalan Bontolempangan Makassar, Sabtu, 6 Januari 2018.

Kabar dokumen alokasi dana hibah itu diperoleh dari situs resmi Pemerintah Kota Makassar. Puluhan kader organisasi tertua di Indonesia ini mempertanyakan adanya dugaan kucuran dana hibah sebesar Rp1 miliar pada APBD 2017.

Humas Pemerintah Kota Makassar, Firman Pagarra saat dikonfirmasi, Minggu, 7 Januari 2018 dini hari tadi mengaku belum bisa memberikan keterangan resmi terkait dokumen dana hibah Pemkot Makassar yang beredar di kalangan kader HMI Cabang Makassar.

Baca juga :   Upacara Hari Disabilitas di Ketinggian 2.100 MDPL

Firman menyampaikan pihaknya masih mempertimbangkan untuk memberikan klarifikasi karena Kabag Keuangan Pemkot Makassar masih fokus dengan pemeriksaan kasus Pemkot yang ditangani Polda Sulsel saat ini.

“Nda bagus kalau berkomentar orang keuangan karena masih ada hal di polda. Biarkanmi komentar itu kader, karena memang tidak ada itu barang,” ujarnya

Dia menyarankan agar kader yang mempertanyakan dokumen alokasi dana itu agar langsung ke Bagian Keuangan Pemkot Makassar. “Suruh kader yang pergi ke keuangan, dijelaskan lebih bagus,” ucap Firman yang enggan juga memberikan komentar terkait persoalan itu.

Baca juga :   Usai Prof Andalan, NH - Aziz Berkuda Sampai di KPU Sulsel
Resource: Sosmed

Sementara itu, puluhan kader komisariat jajaran HMI Cabang Makassar berencana mendatangi pemerintah Kota Makassar untuk mempertanyakan kebenaran dana hibah tersebut.

“Hari Senin kami atas nama kader HMI Cabang Makassar akan mendatangi Pemkot untuk pertanyakan ini dana hibah yang Rp1 Miliar karena telah mencatut nama organisasi,” cetus Kader HmI Komisariat Stiem Tri Dharma Makassar.

Baca juga :   Balaikota di Geledah, Bastian Lubis Sebut Ada Unsur Kriminalisasi

Sejak berita ini diturunkan redaksi KabarMakassar.com belum memperoleh keterangan resmi dari pengurus HMI Makassar. Hal ini seperti yang dilaporkan pewarta kabarmakassar.com yang belum mendapat konfirmasi dari Ketua Demisioner HMI Kota Makassar. (*)

Penulis Suharlim Syamsuddin