News

DO Delapan Mahasiswa, Rektor UPRI di Demo

DO Delapan Mahasiswa, Rektor UPRI di Demo

Kabar Makassar-- Puluhan Mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Selat Makassar Universitas Pejuang Republik Indonesia Makassar. Rabu 2 Agustus 2017

Aksi unjuk rasa ini dilakukan atas adanya tindakan Drop Out (DO) terhadap delapan orang mahasiswa Teknik karena telah melakukan aksi demonstrasi beberapa waktu lalu.

"Dunia saja mengakui itu bahwa kampus adalah mimbar demokrasi, dan laboratorium demokrasi, tapi hal ini kami menganggap ibu Rektor terlalu kakuh dalam hal demonstrasi Mahasiswa," kata koordinator lapangan, Ampang.

Selain itu, mahasiswa juga sangat menyayangkan tindakan sepihak dari pimpinan unversitas terhadap mahasiswa karena dipandang telah memotong masa depan pendidikan mereka dikalangan kampus melalui tindakan Drop Out tersebut.

"Kami selaku mahasiswa yang di DO adalah korban pendidikan, dan kami akan mendatangi kopertis Wilayah IX sebagai pengawas, dan pembinaan kampus, mengadu terkait sikap Rektor UPRI Makassar yang dipandang mengesampingkan Tri dharma Perguruan Tinggi dan jauh dari sikap Bijaksana," ungkapnya dalam orasinya.

Arini Wulandari

Journalist

Aktifis mahasiswi ini mulai aktif menulis sejak 2014 lalu. Kemampuan komunikasi personalnya di ekspresikan dalam bentuk karya jurnalistik.

 

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close