News

Diusung Partai Besar, Cawalkot Lirik Cicu'

Diusung Partai Besar, Cawalkot Lirik Cicu’

Kabar Makassar --- Andi Rahmatika Dewi atau akrab disapa Cicu' kini mulai digaet beberapa partai politik untuk berkoalisi di Pilwalkot 2018. Politisi partai NasDem ini dinilai kuat karena memiliki partai besar, tidak hanya itu koordinasi hubungan partai dengan Cicu' juga terlihat konsisten.

Usai mendapatkan pernyataan dari Hanura Makassar jika dimungkinkan akan diusung untuk maju di Pilwalkot Makassar. Cicu kini mulai dilirik para kandidat Calon walikota Makassar lainnya untuk berpasangan. Kabar jika keponakan mantan walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin ini dilirik Irman Yasin Limpo, Syamsu Rizal untuk menjadi pasangannya di Pilwalkot 2018 mendatang.

Dua partai sekaligus yang menjadi sasaran pendaftaran Cicu' untuk maju jadi walikota yakni, Partai Hanura dan Demokrat. Dalam sehari ia serius melakukan pendaftaran didua partai besar tersebut. Bahkan para pengurus Hanura pun menyambut baik politisi NasDem tersebut.

Saat pengurus partai Hanura menerima kunjungan Cicu' untuk mendaftar di Partai Hanura dalam rangka penjaringan usungan di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Makassar, di Sekertriat DPC Partai Hanura beebrapa waktu lalu. HM Yunus selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Hanura Makassar HM Yunus mengatakan jika Cicu' memiliki peluang untuk diusung partai besutan Wiranto tersebut.

"Kalau ibu Cicu' ini sahabat lama saya, beliau juga punya kekuatan untuk menang di Pilwalkot, selain itu partai NasDem dan Hanura memiliki hubungan yang sangat baik sampai ditingkat pusat, mudah-mudahan perjuangan Nasdem dan Hanura bisa berlanjut di Makassar, karena saya yakin kami punya visi yang sama, Bu Cicu' punya peluang besar kendarai Hanura," katanya.

Hal tersebut mendapatkan angin segar bagi legislator cantik tersebut, untuk memuluskannya memiliki kendaraan partai di Pilwalkot Makassar. Sementara itu bergeser ke partai lainnya yakni Demokrat, meski telah melakukan pendaftaran. Beberapa kader Demokrat menyatakan jika tidak memperlakukan spesial bagi keponakan IAS ini. Sekalipun IAS merupakan mantan Ketua DPD Demokrat Sulsel.

Ketua Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA) mengaku tidak akan memberikan hal spesial kepada Cicu'. Ia mengatakan jika semua Bakal Calon Walikota akan diperlakukan sama seperti yang lain untuk mendapatkan kendaraan politik berlambang mercy tersebut.

Cicu' mendaftar di Demokrat diantar oleh Ketua Bappilu Nasdem Mario David, Sekretaris NasDem Ari Askari Ilham, Indira Mulyasari Paramastuti, Ketua OKK Muchtar Dzuma, beserta tim Loyalis Cicu' Makassar Santun 15.

Untuk diketahui jika beberapa waktu lalu Demokrat Makasssar melalui ARA akan konsisten mendukung Danny Pomanto untuk maju di Pilwalkot.

Hitungan koalisi partai bisa memungkinkan para kandidat Cawalkot untuk maju, apalagi jika diusung partai Hanura dan Demokrat. Untuk mendapatkan 10 kursi DPRD, Cicu' tidak hanya mengandalkan partai NasDem, akan tetapi ia berusaha mendapatkan kursi dari Demokrat dan Hanura.

Maju sebagai Cawalkot harus memenuhi ambang batas suara untuk lolos syarat Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan memenuhi 10 kursi di parlemen.

Kursi Nasdem; 5 Kursi di DPRD Makassar

Kursi Hanura; 5 Kursi di DPRD Makassar

Kursi Demokrat; 7 Kursi di DPRD Makassar.

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close