Ditolak Golkar, Gerindra Sulsel Usung Pribadi NH

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan Idris Manggabarani. Foto : Imran (Kabar Makassar)

Kabar Makassar — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan akan mengusung Nurdin Halid (NH) secara personal dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) mendatang.

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan Idris Manggabarani mengatakan, Partai Gerindra akan mengusung NH di Pilgub mendatang dengan dasar NH secara personal tanpa usungan partai berlambang pohon beringin itu.

“Gerindra memilih NH sebagai calon gubernur. Golkar tidak setuju boleh saja tetapi yang kami calonkan adalah pribadinya, jadi NH yang kita usung bukan golkarnya yang kita usung jadi perlu diketahui. Memang tidak pernah akan ketemu kalau kami mengusung golkar,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Idris Manggabarani seusai buka puasa bersama Cendekiawan, di Makassar, Rabu 21 Juni 2017.

Baca juga :   Balon Gubernur ini Sholat Ied di Masjid Raya

Kendati NH telah diusung oleh Partai Golkar, Idris menekankan tetap akan mengusung NH di Pilgub mendatang karena ia alasan tersebut.

“Jadi pribadi NH. Kami keluar dari bingkai politik tapi yang kami usung adalah pribadi calon, jadi dia yang berkomitmen dengan Gerindra bukan Golkar yang berkomitmen dengan kami,” katanya

Adapun pelaksanaan test kelayakan calon yang akan maju di pilgub nanti, rencananya akan digelar pada pertengahan tahun ini. “Diperkiran dimulai pada minggu ketiga di bulan juli ini dan diadakan survey terlebih dahulu. Jadi nanti akhir dari fit and proper tes dilakukan persentase atas hasil dari fit and proper tes. Kita fair untuk semua calon,” kata pengusaha property Sulsel ini.

Baca juga :   Khawatir Didepak Partai, Bupati Ini Buat Klarifikasi Resmi

Terkait Pilwalkot Makassar, Gerindra Sulsel akan mengeluarkan rekomendasi pada akhir Juli 2017 atau awal bulan Agustus 2017. “Pilwalkot Makassar sudah selesai, jadi kemungkinan kita kasih bersamaan semua rekomendasinya. Rekomendasi itu kita harap akhir bulan Juli atau awal bulan Agustus,” ujarnya.

Foto : Imran (Kabar Makassar)

[divider sc_id=”sc1053996011063″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”485″ sc_id=”sc15919470789″]