Ditahan Imbang Persiba, PSM Dilanda Akumulasi Kartu

Kabar Makassar — Ditahan imbang di stadion Parikesit, Balikpapan dengan skor 2-2 kontra Persiba Balikpapan. Tim PSM Makassar dilanda kartu kuning dan bahkan kartu merah. Hal ini menyulitkan pelatih untuk memakai starter pemain inti di laga tandang melawan Barito Putra pada laga berikutnya.

Sebanyak tujuh kartu keluar dari tangan wasit Rully Ruslin Tambuntina yang memimpin pertandingan antara Persiba Balikpapan melawan PSM Makassar pada 13 Juli 2017. Dua kartu kuning diberikan kepada tim Persiba dan lima kartu kuning, satu kartu merah untuk PSM Makassar.

Empat pemain sekaligus mendapatkan kartu, hal tersebut membuat pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts gusar dengan kerasnya pertandingan yang hanya berakhir seri. Dimana tim “Beruang Madu” mampu menahan imbang tim PSM Makassar yang berada di puncak klasemen sementara Persiba merupakan tim yang berada paling buncit di klasemen sementara.

Baca juga :   Empat Negara Ambil Bagian di PSM Makassar Super Cup

Kartu kuning masing-masing diperoleh Marlon Da Silva dan Bryan Cesar Ramadhan. Sementara untuk PSM Makassar kartu kuning diterima oleh Wiljan Pluim, Hamka Hamzah, Rizky Pellu dan pemain muda Reva adi Utama sekaligus mendapatkan kartu kuning kedua dan diganjar kartu merah.

Setelah menerima kartu kuning, untuk laga selanjutnya tim PSM Makassar tidak dapat memainkan gelandang asal Belanda, Willian Jan Pluim, pasalnya ia mendapatkan akumulasi kartu sehingga pada laga kandang melawan Barito Putra ia pun tak bisa bermain. Tidak hanya Pluim pemain lainnya seperti Reva Adi Utama jelas tak bisa bermain karena mendapatkan kartu merah.

Baca juga :   Nomor Punggung 7, Zulham Resmi Dikontrak PSM Makassar

“Wiljan Pluim dipastikan tak bisa bermain melawan Barito putra, karena Akumulasi kartu. Reva Adi Utama juga jelas dipastikan tak bermain karna kartu merah”ujar Media Officer PSM Makassar, Andi Widya Syadzwina.

Statistik hasil pertandingan:

Tembakan ke Gawang
Persiba: 18 Tembakan, menuju sasaran gawang 9 tendangan.
PSM Makassar: 11 Tembakan, menuju sasaran gawang 8 tendangan.

Baca juga :   Gaya Pemain PSM Makassar Latihan di Pantai Kuta

Pelanggaran:
Persiba: 13 kali pelanggaran
PSM Makassar: 20 kali pelanggaran

Kartu Kuning:
Persiba: 2 Kartu Kuning
PSM Makassar: 5 kartu kuning

Kartu Merah:
PSM Makassar: 1 kartu merah.

Gol:
Persiba: Marlon Da Silva 46′. Dirkir Kohn Glay 80′.
PSM Makasar: Reinaldo elias da Costa 42′. Ardan Aras 93′.

 

[divider sc_id=”sc525670875388″]divider-2[/divider]

[team layout=”2″ staff=”1673″ sc_id=”sc1398057649713”]