News

Disnaker Makassar Segera Siapkan SK THR

Disnaker Makassar Segera Siapkan SK THR

Kabar Makassar--- Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar mulai menyusun Surat Keputusan (SK) untuk diedarkan kepada pihak perusahaan terkait pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Ramadan 1438 Hijriah atau 2017 Masehi.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Makassar, Irwan Bangsawan, menyebutkan bahwa Peraturan Menteri Ketenagakerjaan nomor 20 tahun 2016 tentang tata cara pemberian sanksi administratif Peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan. Dimana aturan tersebut akan memberikan sanksi kepada para Perushaan yang tidak membayarkan THR kepada para karyawannya.

"Dalam aturan Kementrian Ketenagakerjaan aturan pemberian THR minimal tujuh hari sebelum hari Raya Lebaran," kata Irwan,

Ia berharap, para perusahaan yang berada di seluruh Kota Makassar bisa mebayarkan THR para karyawannya sebelum hari raya.

Selain itu, Irwan menambahkan, aturan pembayaran THR diberikan dengan gaji penuh untuk karyawan tetap yang telah bekerja di atas satu tahun atau lebih disesuaikan dengan aturan Perusahaan.(*)

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close