News

Disnaker Gelar Sosialisasi Penciptaan Wirausahawan Baru

Disnaker Gelar Sosialisasi Penciptaan Wirausahawan Baru

Kabar Makassar--- Ketua RT/RW se Kelurahan Bangkala bersama 32 calon peserta pelatihan kerja dan sertifikasi kerjasama BBPLK Kemenaker RI mengikuti sosialiasi program penciptaan wirausaha baru yang digelar Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. Kamis, 26 April 2017.

Bertempat di Aula Kanto Lurah Bangkala, dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Hadirman menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan tindaklanjut keinginan Pemerintah Kota Makassar untuk menciptakan Makassar bebas pengangguran.

Semenatara itu, Ketua HIPMI PT Sulsel, Harianto Albar, akan diberangkatkan ke Bekasi, Jawa Barat guna mengikuti Pelatihan Elektronika dan Teknologi Informasi di BBPLK Bekasi.

Ia menyampaikan bahwa tugas HIPMI, melalui program HIPMI masuk desa dan kelurahan mendorong terciptanya 10 wirausaha berprestasi di setiap desa dan kelurahan setiap tahunnya.

Lebih lanjut Harianto menyampaikan, Kerjasama yang dijalin Pemkot Makassar dengan HIMPI, PHRI dan APINDO diapresiasi sebagai bentuk perhatian pemerintah kota dalam mendorong terwujudnya sertifikasi calon usahawan, sehingga keberadaannya dianggap sebagai tenaga profesional dan layak diperhitungkan.

“Saat ini kita sudah dibukakan jalan, sekarang kita yang memilih untuk menjadi pekerja profesional atau pengusaha, awalnya memang sulit, tapi semua tergantung seberapa besar komitmen kita dalam mengejar cita-cita kita,” katanya.(*)

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close