News

Disnaker Dukung Makassar Bebas PRTA

Disnaker Dukung Makassar Bebas PRTA

Kabar Makassar--- Pihak Dinas Tenaga Kerja Disnaker kota Makassar menyambut baik program dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) sulsel terkait penghapusan Pekerja Rumah Tangga Anak (PRTA). Kepala Disnaker Makassar, Andi Irwan Bangsawan mengungkapkan bahwa apa yang menjadi program LPA Sulsel sejalan dengan program Pemkot Makassar Kota Layak Anak sehingga perlu didukung dan disupport. Apalagi program Makassar PRTA akan berbasis pada wilayah RT dan lorong.

"Program ini sangat kita respon dan sebagai dinas terkait disnaker siap membantu dan bersama-sama mewujudkan program ini," ujarnya saat melakukan pertemuan dengan pihak LPA sulsel.

Dia berjanji akan menindak lanjuti hasil pertemuan tersebut untuk segera mewujudkan makassar bebas PRTA. Sementara Ketua LPA sulsel, Fadiah Machmud mengungkapkan bahwa program makassar bebas PRTA adalah bagian dari program pemenuhan hak-hak anak. Apalagi PRTA merupakan salahsatu pekerjaan terburuk bagi anak. Menurut Fadiah pihaknya akan melakukan MoU dengan pemkot makassar untuk mewujudkan makassar bebas PRTA.

"Saat ini kita sedang menyusun draf MoU dengan walikota, untuk program ini, karena ini berbasis lorong dan RT," ujarnya Kamis, 22 Juni 2017. Menurut Fadiah nanti akan ada lorong dan RT yang menjadi percontohan sebagai kawasan yang bebas PRTA.

Penulis: Mad
Foto: Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar. [Sumber: Int.]

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close