Diskominfo Gowa Siap Mendukung untuk Sukseskan Pilkada Serentak 2020

KabarMakassar.com — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Gowa siap mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Diskominfo-SP Gowa, Irwan Ispar usai mengikuti rapat koordinasi bersama 270 kabupaten/kota yang akan melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom Jumat, (19/6) kemarin.

“Dinas Kominfo diminta untuk bisa mensosialisasikan dan membantu memberi narasi optimis kepada masyarakat, bagaimana menginformasikan hal-hal positif supaya Pilkada ini sukses dan lancar,” kata Irwan.

Sementara itu, Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik mengatakan Pilkada serentak tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember mendatang walaupun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Karena itu, ia mengatakan bahwa setiap tahapan Pilkada 2020 ini akan menerapkan protokol kesehatan. Karenanya, ia meminta agar Diskominfo kabupaten/kota untuk bisa mensosialisasikan setiap tahapan Pilkada di daerah masing-masing.

“Kata kunci untuk mensukseskan ini adalah sosialisasi yang masif terkait protokol kesehatan kepada masyarakat pemilih kita. Supaya dapat tercapai Pilkada yang berkualitas demokrasinya termasuk aman dan nyaman dari Covid-19,” kata Akmal Malik.

Reporter :

Editor :

Abdul Kadir

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI