Dishub Tutup Lajur Pettarani

Desain Tol Layang Pettarani
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Dishub Kota Makassar berencana akan menutup empat lajur jalan yang terdapat di Jl A.P Pettarani selama pengerjaan Tol Layang Pettarani. Empat lajur yang akan ditutup masing-masing dua lajur kiri dan dua lajur kanan median jalan yang sebelumnya ada delapan lajur.

Kepala Dinas Perhubungan kota Makassar mengatakan untuk rencana ini masih menunggu konfirmasi lanjutan dari Balai Perhubungan.

“Penerapannya kita masih tunggu kajian lanjut Balai Perhubungan,” ujar Mario, Kamis 26 Oktober 2017 lalu.

Arus lalu lintas rencananya untuk sementara akan dialihkan ke Jl Prof Dr H Basalamah MA (Jl Racing Centre) dan Jl Veteran.

“Jalan AP Pettarani masih bisa dilalui, tetapi saran kita kalau tidak penting, baiknya menghindari demi mengurangi kemacetan,” lanjutnya.

Technical and Operational Director Margautama Nusantara, Ismail Malliungan, mengatakan bahwa desain awal tol seksi III itu memiliki dua pintu masuk dan keluar. Pertama, di Jl Boulevard. Kedua di Jl Alauddin. “Tetapi jalan masuk dan keluar di Jl Boulevard berbeda. Kalau jalan masuknya dari arah Jl Hertasning naik disekitar Masjid HM Asyik,” ungkap Ismail.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Masludin mengatakan gambar pembangunan jalan tol telah diketahui. Hanya, rekayasa lalin yang belum direncanakan sama sekali.

“Nanti kalau dimulai, baru kita buat rekayasanya. Karena butuh penyesuaian dengan badan jalan yang diambil,” katanya.

Foto: Int.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.