Diresmikan, STIE Ichsan Sidrap Segera Rekrut Dosen Tetap

Pemukulan gong oleh Bupati Sidrap Dollah Mando menandai peresmian STIE Ichsan

KabarMakassar.com — Pemukulan gong oleh Bupati Sidrap Dollah Mando menandai peresmian STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Ichsan Sidenreng Rappang (Sidrap).

Acara peresmian tersebut berlangsusng di Kampus STIE Ichsan Sidrap, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengngae, yang merupakan eks Kantor Bupati Sidrap, Rabu (12/2).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIkti) Wilayah IX Sulawesi, Prof Jasruddin, Ketua Yayasan Universitas Ichsan Gorontalo, Abdul Gaffar Latjokke, Ketua STIE Ichsan Sidrap Haris Hasan, Forkopimda Sidrap, para kepala OPD, camat, lurah, kepala desa serta pengawas dan kepala sekolah SMA dan SMK.

Dalam sambutanya, Dollah menyampaikan apresiasi kepada ketua yayasan, pengurus dan seluruh pihak yang mendukung berdirinya kampus STIE Ichsan di Kabupaten Sidrap.

Ia berharap, keberadaan STIE Ichsan bisa memajukan sektor pendidikan dan mengangkat perekonomian masyarakat di Kabupaten Sidrap.

“Kami berharap STIE Ichsan bisa berkembang dan menjadi percontohan, dan pemda siap untuk mendukung,” ujar Dollah.

Sementara, Ketua Yayasan Universitas Ichsan Gorontalo, Abdul Gaffar Latjokke yang juga merupakan putra daerah Sidrap itu mengaku bangga bisa membawa STIE Ichsan berdiri di kabupaten berjuluk Bumi Nene Mallomo itu.

Gaffar berharap, hadirnya STIE Ichsan ini dapat menjadi solusi bagi warga sidrap yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Semoga kehadiran STIE Ichsan Sidrap ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Sidrap dan sekitarnya,” kata Gaffar.

Gaffar menambahkan, setelah persmian ini, STIE Ichsan Sidrap akan mulai melakukan penerimaan dosen tetap. Setelah itu, juga akan segera membuka penerimaan mahasiswa baru.

Reporter :

Editor :

Sukardi Pide

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI