Dinkes dan Kominfo Bulukumba Lakukan Penyebarluasan Informasi Tentang Corona

(IST)

KabarMakassar.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba melakukan sejumlah langkah taktis untuk antisipasi, pencegahan dan penanggulangan virus corona (covid-19). Salah satunya dengan melakukan penyebarluasan informasi.

Kepala Dinas Kesehatan Bulukumba, Wahyuni mengatakan bahwa pentingnya penyebarluasan informasi ini untuk pencegahan dan penaggulangan virus corona di Bulukumba. Karena itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Kami menyiapkan mobil ambulance khusus dua buah yang stand by di Publik Savety Center (PSC) serta di Kantor Kesehatan Pelabuhan. Kami juga siapkan logistik dan petugas kesehatan sesuai dengan standar, termasuk pelindung diri,” kata dr. Wahyuni.

Ia mengaku saat ini pihaknya sedang menyusun draft instruksi bupati kepada seluruh organisasi perangkat daerah untuk secara swadaya menyiapkan sarana cuci tangan dengan sabun dan masker, serta membentuk tim koordinasi lintas instansi.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bulukumba, Daud Kahal mengaku merespon baik langkah yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

“Kami akan sosialisasi dan penyebarluasan informasi melalui berbagai media, sehingga masyarakat dapat siap dan tahu bagaimana melakukan langkah-langkah terhadap penyakit epidemi yang mengglobal ini,” kata Daud Kahal.

Reporter :

Editor :

Fitriani

Sofyan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI