Dinas PU Makassar Siapkan 500 Lapak di Dua Lokasi PKL Center

suasana PKL (Foto: rakyatku.com)

KabarMakassar.Com — Lokasi lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) kini ditetapkan didua lokasi, Jalan Nikel dan Jalan Metro Tanjung Bunga. 500 lapak bakal dibangun didua lokasi tersebut. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Pembangunan Gedung Pemerintah Dinas PU, Juli Nurul, Kamis 8 Desember 2017.

Untuk PKL di kawasan Metro Tanjung Bunga disiapkan untuk menampung 200 hingga 250 lapak, sementara di jalan Nikel Raya juga bisa menampung hingga 250 lapak sehingga pembangunan lapak bisa mencapai 500an dengan total anggaran Rp20 Juta.

Baca juga :   OJK Laporkan Perkembangan Rasio Perbankan Bank Sulselbar

Sebelumnya disebutkan ada 3 titik lokasi pembangunan PKL Centre di Kota Makassar mulai dari jalan Nikel Raya, Metro Tanjung Bunga hingga di Jalan Tamangapa. Namun untuk proyek di Tamangapa menelan anggaran Rp 5,87 Milliar tetapi pembangunan PKL Center di Jl Tamangapa pihaknya menunda pembangunan tersebut karena lahan belum siap dan masih perlu banyak kajian sehingga gagal terealisasi.

Baca juga :   Deng Ical Tanam Pohon Lontara di Malang

Juli Nurul menambahkan jika untuk pelaksanaan tender pihaknya tinggal menunggu hasil kajian perencanaan.

“Untuk tender kami tinggal menunggu hasil perencanaan, tapi kami mengusulkan untuk dua kawasan PKL Center ini untuk tahun depan,”ujar Kepala Seksi Pembangunan Gedung Pemerintah Dinas PU, Juli Nurul.

Dua lokasi yang sementara disiapkan untuk pembangunan PKL Center di Jl Nikel Raya menelan anggaran Rp6,84 miliar dan untuk di Jl Metro Tanjung Bunga menelan anggaran Rp7,05 miliar.(*/Mfn)

Baca juga :   Deng Ical dan ICMI Sulsel Bahas Program Beasiswa Cerdas

Penulis: Fritz Vecky Wongkar

Advertorial