Dinas Kesehatan Bantaeng Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Gereja

Penyemprotan desinfektan di sebuah Gereja di Kabupaten Bantaeng

KabarMakassar.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menyisir sejumlah gereja untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga masyarakat dari bahaya virus corona (Covid-19).

Penyemprotan itu dipantau langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Hartawan Zainuddin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Andi Ihsan, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Ritha Pasha, Kepala Kantor Kementerian Agama Bantaeng H. Muh. Yunus, Kepala Bagian Organisasi Setda Djufri Kau, serta Kepala Puskesmas Kota Bantaeng dr. Ulil Amri.

Terkait hal itu, dr Andi Ihsan mengatakan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan Pemkab Bantaeng sampai masa protokol waspada corona selesai. Kata dia, selain gereja, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah yang ada di Bantaeng.

“Kalau sekolah rencananya nanti hari Senin, pekan depan, ” kata dr Andi Ihsan.

Ia menambahkan bahwa proses penyemprotan desinfektan ini akan dilakukan secara berkelanjutan. Menurutnya, penyemprotan disinfektan itu bukan hanya untuk mencegah corona tapi juga untuk kebersihan dan kesehatan lingkungan.

“Kami berharap ini berlanjut. Ini hanya pembelajaran, kami akan siapkan bahan, sisa bagaimana pengurus masjid dan sekolah bisa melanjutkannya,” pungkasnya.

Reporter :

Editor :

Fitriani Lestari

Sofyan Basri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI