Dimulai Besok, Pj Walikota Peringatkan Peserta SKD CPNS

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb

KabarMakassar.com — Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Makassar akan mulai digelar besok, Sabtu (22/2) di Gedung Olahraga Universitas Hasanuddin.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, semua persiapan baik sarana maupun prasarana penunjang pelakasanaan SKD sudah rampung dan siap untuk digunakan.

“Kami melalui BKPSDM Makassar sudah mempersiapkan lokasinya dan peralatan penunjangnya seperti komputer. Tidak ada masalah. Sebelum peserta masuk ada pemeriksaannya, termasuk pada masa tes juga akan diperiksa,” kata Iqbal, Jumat (21/2).

Menurut Iqbal, dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang digunakan dalam SKD ini, maka kecil kemungkinan bagi orang-orang yang tidak mempunyai kompetensi untuk bisa lulus.

“Tes yang dilakukan dengan sistem CAT ini menggunakan komputer dan hasilnya dapat langsung diketahui dan dilihat oleh peserta tes. Jadi kecil kemungkinannya untuk orang yang tidak mempunyai kompetensi bisa lulus,” ujarnya.

Iqbal juga mewanti-wanti para peserta untuk tidak mencoba melakukan kecurangan. Ia menegaskan, peserta yang melakukan kecurangan dalam tes CPNS akan dipidanakan.

“Kalau sampai ketahuan (curang) bukan saja digugurkan, tapi kita proses secara hukum. Jadi tidak bisa lagi sekedar tidak lulus, tapi itu jadi tindak pindana,” tegasnya.

Sekadar diketahui, SKD CPNS Pemerintah Kota Makassar akan digelar selama lima hari, mulai tanggal 22 sampai 27 Februari 2020. Dalam sehari, tes SKD akan dibagi dalam lima sesi, dimana setiap sesinya diikuti sebanyak 700 peserta.

Secara total, tes SKD CPNS Pemerintah Kota Makassar akan diikuti sebanyak 16.888 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos seleksi administrasi. Para peserta tersebut akan bersaing untuk memperebutkan sebanyak 526 formasi atau kuota penerimaan yang dibuka Pemerintah Kota Makassar.

Reporter :

Editor :

Qyswanty

Daus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI