Dikenal Keras dan Tegas dalam Berdinas, Ini Sosok Kasat Pol PP Pinrang

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Pinrang Muhadir Muddin. Dok. Rudi Hartono.

KabarMakassar.com — Sosok yang dikenal keras dan tegas dalam berdinas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Pinrang Muhadir Muddin, MH ternyata memiliki sikap humanis.

Pasalnya sepanjang tahun 2019 lalu lebih dari 80 kali melakukan penertiban pelanggaran Perturan Daerah (Perda) seperti menertibkan pedagang kaki lima (PKL), pedagang yang menjual rokok ilegal dll.

Diawal tahun 2020 ini sudah tiga kali melakukan penertiban Gepeng maupun siswa bolos sekolah di Kabupaten Pinrang.

“Selama penertiban, kami tegas dalam menertibkan pelanggaran – pelanggaran Perda di Pinrang. Selain itu kami juga melakukan pembinaan karena yang dikedepankan adalah dari sisi kemanusiaannya,” Kata Muhadir kepada KabarMakassar saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/1).

Pria kelahiran Pinrang 26 Januari 1974 itu memiliki seorang istri yang bernama Hj. Fathul Haery Syarif yang di karuniai anak sebanyak tiga orang Pertama Andi Pangeran, kedua Nabila, dan yang ke tiga Khaerunnisa.

Beralamat Jalan Jendral Sudirman No 235, Kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Selain ‘Bos Satpol PP Pinrang’ yang sebagai penegak utama Perda ia juga sosok suami yang menyangi keluarga, pasalnya sudah beberapa hari ia harus menemani dan merawat sang istri Hj. Fathul Haery yang terbaring di salah satu rumah sakit di Kota Makassar karena di operasi.

“Sudah beberapa hari ini saya di RS Makassar temani istri yang di operasi. Karena dinas harus kembali lagi ke Pinrang,” ungkap pria lulusan STPDN 1999 Jatinegoro, Bandung Jawa Barat itu.

Lanjut Muhadir yang juga lulusan pasca sarjana fakultas hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) tahun 2013 itu, mengatakan “Saya selalu sampaikan ke anggota bahwa yang di kedepankan adalah profesional dalam menjalankan tugas. Mengayomi dan melayani. Tidak kasar, seperti memaksa, mengancam dan mengunakan kekerasan, tetapi melalui cara- cara persuasif sehingga sedapat mungkin dihindari penggunaan kekerasan yang dapat menimbulkan kontra produktif di masyarakat,” Tutup Muhadir.

Jenjang Karir:
1. Staf pemerintahan (Setda) Pinrang tahun 1999
2. Lurah Benteng Kecamatan Patampanua, Pinrang tahun 2000-2001
3. Sekcam Lanrisang, Pinrang tahun 2009-2011
4. Camat Mattiro Bulu, Pinrang tahun 2011-2013
5. KasatPol PP Pinrang tahun 2013 – Sekarang.

Reporter :

Editor :

Rudi Hartono

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI