Dikabarkan Longsor, Akses Jalan ke Masanda Mulai Normal

KabarMakassar,Toraja — Bencana longsor yang terjadi pada hari Sabtu 25 November 2017. Akses jalan yang tertutup timbunan tanah longsor di perbatasan Toraja-Mamasa atau tepatnya di Kecamatan Masanda, Lembang Paku kini mulai normal.

Akses jalan poros yang berada di perbatasan antara provinsi Sulawesi selatan dan Sulawesi Barat (Toraja-Mamasa) ini juga menumbangkan sebuah tiang listrik milik PLN, dan akibatnya selama dua hari wilayah sekitarnya mengalami pemadaman listrik.

Ralla, salah satu warga di Masanda mengatakan jika saat ini aktifitas di Kecamatan Masanda mulai normal kembali, akses jalan kini sudah mulai terbuka dengan menggunakan alat berat milik Pemkab Tana Toraja, tidak hanya itu aliran listrik pun kembali normal seperti biasa.

Baca juga :   Herwin Bahar Pimpin AMSI Sulsel

“Sudah normal kembali, kami kemarin mengalami gelap gulita dan jalan tertutup. Tapi sudah diatasi oleh pihak Pemkab Tator”kata Ralla.

Hujan deras yang melanda Tana Toraja mengakibatkan perbukitan yang ada di Masanda menjadi longsor, akibatnya jalan poros yang menghubungkan Mamasa dan Toraja pun terputus, namun pihak Pemkab yang menurunkan BPBD Tator, Dinas PU, Tim SAR, Babinsa Polsek serta PLN Makale sigap menyelesaikan bencana yang terjadi di wilayah tersebut.

Baca juga :   Keunikan dan Filosofi Rumah Orang Bugis

Dikabarkan pula sebelumnya jika sebuah mobil terjebak tanah longsor di jalan poros Makale-Masanda, berdasarkan informasi yang dihimpun KabarToraja.com sebuah minibus jenis Innova, milik Pendeta Darius Raba (40) dengan plat 832 AK terbawa longsor saat hendak menolong pengendara motor yang terperangkap material longsor.

Namun setelah dievakuasi mobil tersebut dalam keadaan rusak berat, dikarenakan tertimbun sedalam 20 meter. Penumpang didalam mobil pun selamat, dikarenakan mobil pendeta tersebut sudah dalam keadaan kosong saat hendak melintas.(*/sng)

Baca juga :   Pertanian Indonesia Maju, Wagub Sulsel Puji Mentan RI

Sumber : Kabar Toraja