Digelar Malam Hari, Pawai Budaya di Parepare Berlangusng Meriah

Salah satu peserta Pawai Budaya yang digelar di Kota Parepare, Ahad (23/2) malam.

KabarMakassar.com — Pawai Budaya yang digelar dalam rangka memperingati hari Jadi Kota Parepare ke-60 yang di pusatakan di lapangan Andi Makkasau, Ahad (23/2), berlangusng meriah.

Dalam rangka memeringati hari jadi kota Parepare ke-60 tahun. Disdikbud Parepare menghelat pawai budaya. Kegiatan itu dipusatkan di lapangan Andi Makkasau, Sabtu (22/02/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Pawai Budaya kali ini digelar pada malam hari. Kegiatan yang diikuti 92 kelompok dan 13 barisan mandiri ini menampilkan busana dengan bentuk atau motif beberapa ikon Kota Parepare, seperti Monumen Cinta Habibie dan Ainun.

Tak hanya itu, selain mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, para peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA dan sejumlah elemen masyarakat ini juga menampilkan kreativitasnya melalui berbagai macam alat transportasi tradisonal yang didekor sedemikian rupa. Diantaranya becak hias, perahu hias, dan kuda.

“Alhamdulillah, acara berlangsung sukses dan meriah. Ratusan warga antusias datang menonton menyaksikan pawai budaya ini,” tutur Kabid Kebudayaan Disdikbud Parepare, Mustadirham, yang juga ketua panitia kegiatan ini.

Menurut Mustadirham, Pawai Budaya ini merupakan bagian dan upaya Pemrintah Kota Parepare untuk melestarikan budaya sekaligus menjadikannya sebagai pemersatu masyarakat yang ada di Kota Parepare.

“Dengan momentum ini, kita mengajak semua elemen masyarakat yang ada untuk bersama-sama saling mendukung dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan serta menjalin sinergitas dalam memajukan Kota Parepare ini,” ujarnya.

Reporter :

Editor :

Ardiansyah

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI