News

Dibujuk Keluarga, Narapidana Kabur Menyerahkan Diri

Dibujuk Keluarga, Narapidana Kabur Menyerahkan Diri

Kabar Makassar ----- Terpidana kasus pembunuhan menyerahkan diri berkat bujukan keluarga usai menyerahkan diri ke pihak kepolisian resort Seram Bagian Timur, Maluku dan dititipkan di Rutan Ambon pada 26 Juni lalu.

Terpidana seumur hidup kasus pembunuhan di Papua, Muh. Tajrul Kilbareng yang melarikan diri bersama dua rekannya di Lapas Klas Satu Makassar pada Minggu, 7 Mei lalu, akhirnya tiba di Lapas Klas Satu Makassar. Rabu, 28 Juni 2017.

Muh Tajrul Kilbareng diantar lansung oleh pihak Kepolisian Seram Timur dan juga pihak Rutan Ambon. Terpidana kasus pembunuhan ini, menyerahkan diri berkat bujukan pihak keluarganya.

Selama pelarian, Muh Tajrul Kilbareng beberapakali berpindah pindah lokasi dari Makassar, Poso , Manado, Tangerang, Papua hingga kembali ke kampung asalnya di Ambon guna menghindari kejaran aparat. Bahkan dalam pelariannya terpidana yang merupakan tahanan pindahan dari Lapas Papua ini sempat melansungkan pernikahan di kampung halamannya.

“Yang bersangkutan beberapakali pindah untuk menghindari kejaran petugas,” Kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani.

Di Lapas Klas Satu Makassar, Muh Tajrul Kilbareng bakal ditempatkan di ruang tahanan khusus atau ruang isolasi bersama rekannya Rizal Budiman yang lebih dulu ditangkap di Poso pada 14 Mei lalu guna menjalani masa hukuman.

“Yang bersangkutan akan ditempatkan di ruang isolasi,” Terang Marasidin Siregar Kalapas Klas Satu Makassar.

Sebelumnya tiga narapidana di Lapas Kelas Satu Makassar masing masing Rizal Budiman, Muh Tajrul Kilbareng terpidana seumur hidup kasus pembunuhan di Papua dan Iqbal alias Bala terpidana kasus pemerkosaan dan pembunuhan yang divonis mati, melarikan diri pada Minggu 7 Mei lalu usai membobol terali ventilasi udara.

Dari hasil pengejaran yang dilakukan petugas gabungan satu narapidana Rizal Budiman lebih dulu ditangkap oleh Satgas Tinombala di Poso pada 14 Mei lalu. Sementara seorang narapidana lainnya yakni Iqbal alias Bala terpaksa ditembak mati lantaran melawan saat akan ditangkap di Luwu Timur pada 18 Mei lalu.

Tahanan Lapas Klas I Makassar yang menyerahkan diri. [Foto: Baba Duppa]

Baba Duppa

Journalist

Pewarta yang telah memiliki sertifikasi "Jurnalis Muda" dari Dewan Pers. Memiliki keahlian memproduksi berita dalam bentuk naskah, video dan suara.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close