News

DHL Express Resmikan Service Center di Makassar Senilai 6 Miliar Rupiah

DHL Express Resmikan Service Center di Makassar Senilai 6 Miliar Rupiah

Kabar makassar -- DHL Express, penyedia layanan pengiriman express internasional terkemuka di dunia, hari ini 20 September 2017 resmi membuka service center di Makassar senilai 6 miliar rupiah (410,000€). Peresmian service center ini merupakan langkah baru DHL express dalam menyediakan konektivitas yang lebih baik dari Indonesia kepada pasar global.

Ahmad Mohammad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia, mengatakan “menurut data badan pusat statistik (BPS), Sulawesi Selatan mencatat petumbuhan ekonomi sebesar 7,41% di tahun 2016, melampaui rata-rata pertumbuhan nasional sebesar 5,02%. Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi di Sulawesi Selatan terutama di makassar, peluang ini dimanfaatkan oleh DHL Express untuk memperkuat komitmen jangka panjang dikawasan timur Indonesia. Didukung oleh jaringan global yang ada di lebih 220 negara dan wilayah, DHL Express siap untuk mendukung percepatan perdagangan internasional di Makassar dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di wilayah ini.

Peningkatan service center makassar ini akan membantu memperkuat jaringan DHL Express di indonesia yang saat ini mencakup tujuh Gateway dan 24 service center di seluruh indonesia. Di makassar, service center makassar juga didukung oleh dua DHL service point, satu berlokasi di service center makassar dan satunya lagi berada di Hotel Horisan Ultima Makassar, yang terletak di jantung kota.

Service center makassar mempunyai luas 1.400 meter persegi dan telah memiliki peralatan canggih sesuai standar internasional, seperti sistem Motorized conveyor untuk proses penanganan kargo dan fasilitas drive-in untuk melindungi pengiriman terhadap cuaca buruk. Service center makassar juga dilengkapi dengan sistem kontrol akses dan alarm penyusup, serta 32 CCTV untuk memastikan keselamatan dan keamanan yang optimal.

Dengan adanya service center makassar ini, akan lebih mendorong percepatan perdagangan internasional di makassar dan mendorong pertumbuhan ekonomi secara cepat. Hal ini sesuai dengan program pemerintah untuk terus mendorong percepatan ekonomi di seluruh wilayah-wilayah di indonesia.

Penulis: Indrawan
Foto Ahmad Mohammad, Senior Technical Advisor, DHL Express Indonesia oleh Indrawan

Redaksi

Related Articles

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close