Dewan Pers Verifikasi Media Online Anggota AMSI Sulsel

Ketua Komisi Hukum Dewan Pers Jimmy dan Staf Khusus Dewan Pers Wawan
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Dewan Pers melakukan verifikasi faktual ke sejumlah media online anggota Asosiasi media Siber Indonesia (AMSI) Sulsel, Jumat 27 Oktober 2017.

Media online yang berkesempatan diverifikasi hari ini adalah kabarmakassar.com, Rakyatku.com, dan makassarterkini.com.

Komisioner Dewan Pers Bidang Hukum, Antonius Jimmy Silalahi didampingi staf sekretariat terjun langsung melakukan verifikasi. Yang menjadi perhatian utama Antonius adalah kelengkapan administrasi perusahaan media online yang bersangkutan.

“Verifikasi sangat penting untuk memilah antara media yang benar-benar berjalan sesuai marwah jurnalistik,” paparnya.

Verifikasi terhadap media online, sambungnya, adalah salah satu upaya untuk melawan maraknya berita hoax. Hal yang belakangan bahkan menjadi perhatian Presiden RI, Joko Widodo.

“Verifikasi terhadap media online dilakukan di 34 provinsi. Ini akan menjadi tugas abadi dari Dewan Pers. Sebab, pertumbuhan media yang sangat cepat akan membawa komisioner melakukan verifikasi tanpa henti di seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara Ketua AMSI Sulsel, Herwin Bahar, mengapresiasi upaya Dewan Pers turun langsung melakukan verifikasi. “Terimakasih atas inisiatif dari Dewan Pers. Bagi kami, media online anggota AMSI Sulsel merasa sangat tersanjung bisa didatangi langsung,” tuturnya.

Herwin berharap, proses verifikasi faktual ini terus berlanjut. Sehingga semua media online anggota AMSI Sulsel bisa diverifikasi. “Mudah-mudahan lolos verifikasi semua. Insyaa Allah yang lain akan menyusul diverifikasi juga,” tutupnya.

[divider sc_id=”sc530111805579″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”488″ sc_id=”sc1062621102372″]

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.