Dewan Minta Gudang Dalam Kota Ditutup

Ilustrasi gudang dalam kota - IST

KabarMakasar.com — DPRD Makassar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar segera menindak tegas para pemilik gudang yang berlokasi di dalam kota dan saat ini masih beroperasi, tanpa ada tebang pilih.

Anggota Komisi A DPRD Makassar Hamzah Hamid menilai, Pemkot sangat lamban dalam menangani persoalan ini. Sebab sebenarnya, kata dia, masih beroperasinya sejumlah gudang yang berlokasi di dalam kota ini bukanlah persoalan baru.

“Gudang dalam kota hingga kini tetap jadi persoalan klasik yang penanganannya tak kunjung baik. Padahal aturannya sudah jelas, dan DPRD sudah menyetujui itu. Tinggal pemerintah kota saja mau tidak menegakkan aturan tanpa pilih kasih, karena ini untuk kepentingan orang banyak,” kata Hamzah, Kamis (30/1/2020).

Olehnya itu, Hamzah mendesak Pemkot Makassar dalam hal ini Dinas Perindustraian dan Perdagangan (Disperindag), agar bertindak tegas sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang berlaku.

“Harus segera ditindaki dan ditutup pergudangannya, karena sudah jelas aturannya,” tegasnya.

Hamzah juga mempertanyakan sikap Pemkot Makassar yang selama ini masih melakukan pembiaran gudang dalam kota.

“Perlu dipertanyakan ini, kenapa pemerintah enggan menertibkan? Jadi supaya tidak menimbulkan kecurigaan, ya segera lakukan penutupan gudang yang bandel itu. Siapapun itu (pemiliknya),” ucapnya.

Sementara, Kepala Disperindag Kota Makassar, Andi Yasir, saat dimintai keterangan data jumlah gudang yang berlokasi di dalam kota dan sampai saat ini masih broperasi, enggan berkomentar.

Reporter :

Editor :

-

Redaksi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI