News

Deng Ical ke DPC PKB Ambil Formulir Calon Walikota

Deng Ical ke DPC PKB Ambil Formulir Calon Walikota

Kabar Makassar --- Bakal Calon Walikota Makassar, Syamsu Rizal siang ini dikabarkan bakal mengambil formulir calon Walikota usungan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Makassar di jalan Arif Rahman Hakim, Senin 17 Juli 2017. Sapaan akrab Deng Ical ini dikabarkan mengambil formulir bersama dengan tim pemenangannya, dijadwalkan jika pukul 13:00 wita berada di DPC PKB Makassar.

"Siang ini pukul 13:00 wita Deng Ical ke Sekretariat DPC PKB Jalan Arif Rahman Hakim mengambil formulir calon walikota Makassar," tulis salah satu tim pemenangan Deng Ical, Senin 17 Juli 2017.

Wakil Walikota Makassar ini telah mengantongi lima formulir Partai Politik (Parpol), untuk pencalonannya di Pilwalkot 2018 mendatang. PKB Makassar masuk incaran Deng Ical, sebelumnya ia telah mengembalikan formulir di partai politik besutan Megawati Soekarno Putri yakni PDI Perjuangan. Bahkan ia didampingi langsung oleh sejumlah kader Demokrat yakni Ketua Bappilu Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle dan Wakil Ketua Bappilu Demokrat Makassar, Basdir, tidak hanya itu fungsionaris Demokrat Makassar, Susuman Halim juga hadir.

Deng Ical kini berani maju di Pilwalkot Makassar meski kini sudah tidak berpasangan dengan Danny Pomanto, tahun 2013 lalu ia mendampingi Danny Pomanto dan keduanya memenangkan Pilwalkot 2013 dari 10 kandidat yang bertarung. Bahkan satu putaran membuatnya menjadi Wakil Walikota Makassar hingga saat ini.

Tahun 2013, Deng Ical bermodalkan dua partai politik yang menghantarkannya menjadi orang nomor dua di Kota Makassar, Partai Demokrat dan juga Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai usungannya yang berhasil memperoleh 182.424 suara atau dengan persentase 31,17 persen dari total 1.392.297 pemilih.

Sebanyak 10 kandidat tersingkir saat ia berpasangan dengan Danny Pomanto, tidak hanya itu tokoh Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mantan walikota Makassar menjadi penyokong keduanya hingga mendapatkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Makassar. Kini Deng Ical di Pilwalkot 2018 menyatakan tidak lagi berpasangan dengan Danny Pomanto bahkan ia bertarung melawan pasangannya dalam Pemilihan walikota mendatang. Nama-nama yang mencuat bakal mendampingi Deng Ical pun mulai bermunculan, nama Cicu' atau Rahmatika Dewi politikus partai NasDem digadang-gadang menjadi pasangannya.

Pria yang dikenal "Sombere" ini juga menyatakan jika September 2017 mendatang bakal menyebut pasangannya untuk maju, dan ia pun membeberkan jika pasangannya berasal dari kalangan politisi, dan bukan dari partai Demokrat yang sama dengan partainya.

Berikut parpol yang telah diambil formulir calon walikota oleh Syamsu Rizal "Deng Ical";
1. Partai Gerindra
2. Partai Bulan Bintang (PBB)
3. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)
4. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) [pertemuan secara formal]
5. Partai Kebangkitan Bangsa [siang ini pukul 13:00 wita]

Foto: Int.

Fritz Wongkar

Journalist

Pewarta yang telah mengantongi sertifikat Jurnalis Muda dari Dewan Pers. Aktif menulis sejak 2011.

Redaksi

Related Articles

Leave a Reply

Close
Close

Please enter your username or email address. You will receive a link to create a new password via email.

Close

Close