Demokrat Tetap Dorong Kadernya Maju di Pilgub

Bendera Partai Demokrat [Seword.com]

Kabar Makassar– Partai Demokrat tetap akan mendorong kadernya untuk maju bertarung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang, walaupun hanya sebagai Wakil Gubernur.

Hal ini diungkapkan oleh, Katua Bidang Pengembangan Organisasi Keanggotaan dan Kadernisasi (BP OKK) DPD Demokrat, Zulkarnain Paturuni yang ditemui di warkop Phoenam jalan Boulevard Makassar, Rabu 9 Agustus 2017.

“Di partai Demokrat itu kan ada 11 kursi, jadi masih butuh 6 hingga 7 kursi. Meski tidak 01 tapi kita optimis untuk maju pada Pilgub. Tinggal kita lihat saja dari tiga kader Demokrat yang mana mempunyai peluang dan memungkinkan untuk berpaket dengan siapa, karena kita hitungannya berpaket untuk menang,” kata Zulkarnain.

Baca juga :   Foto : 71.528 Personel Gabungan Siap Amankan Pilkada Serentak di Sulsel

Semenatara, wacana paket Agus Arifin Nu’mang dan Aliyah Mustika Ilham yang mendapat dukungan dari Demokrat dengan 11 kursi, Gerindra 11 kursi, dan PKS 3 kursi bisa saja terjadi karena melihat politik di Sulsel yang cukup dinamis.

“Semua kemungkinan itu kan bisa terjadi, kita melihat peluang paket yang memungkinkan bisa menang. tidak menutup kemungkinan pasangan AAN-Alyah, NH-Ni’matullah itu semua berpeluang. Selama belum mendaftar ke KPU peluang itu masih ada dan yang jelasnya harus menang,” ungkapnya.

Baca juga :   Daftar di KPU, Bupati Gowa Dampingi Sang Ayah

Yang jelasnya pada pesta politik kali ini partai Demokrat tetap memprioritaskan tiga kadernya, Ni’matullah, Andi Nurpati, dan Aliyah Mustika Ilham.

“Kita tetap mengusung kader Demokrat yang ada, apakah itu nantinya 01 atau 02 yang jelas kita mengusung kader dari Demokrat. Kita kan pemenang kedua di Sulsel masa tidak mengusung kader,” imbuhnya.

Baca juga :   DPD PAN Sulsel Bakal Kumpul Di Makassar, Ini Agendanya

Foto: Int

[divider sc_id=”sc1453345718362″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”1694″ sc_id=”sc49386009207″]