Demi Bertemu JK, 24 Warga Pingsan Akibat Kelelahan

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar — Open House yang dirangkaikan Halal Bi Halal Wakil Presiden Jusuf Kalla di kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau Makassar, Selasa 27 Juni 2017 disambut bahagia warga Makassar.

Sejak pagi ribuan warga rela mengantri untuk bisa bertemu dan bersalaman dengan Wapres JK berserta Ibu Mufidah Kalla.

Namun tidak semua masyarakat bisa bertemu dengan JK. Sedikitnya 24 orang diantaranya harus mendapat perawatan di posko kesehatan Dinkes Makassar. Rata-rata anak-anak dan lansia yang mendapat perawatan karena kelelahan berdesakan yang akhirnya pingsan.

[title type=”h6″ font_size=”14″ letter_spacing=”” font_weight=”default” align=”left” font_family=”” title_type=”default” line_height=”1.35″ color=”” text_transform=”0″ sc_id=”sc1126600490371″]Tampak seorang ibu bersama tiga orang anaknya yang berhasil lolos dari antrian dan menerima uang pada saat Open House Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (27/6/2017). Foto : Baba Duppa[/title]

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Makassar Andi Naisyah menjelaskan posko kesehatan ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan warga yang ingin silaturahmi dengan Wakil Presiden.

“Memang setiap tahun kalau JK ke Makassar minat warga bertemu JK selalu tinggi. Seperti hari ini yang terjadi. Walaupun pengamanan dilakukan sedemikian rupa mereka tetap berbondong-bondong bertemu dengan JK. Sehingga salah satu antisipasi yakni membangun posko kesehatan. Memang ada 24 orang yang kita layani. Rata-rata mereka tidak sarapan, hingga pingsan. Mereka buru-buru, takut terlambat dan tidak ketemu JK. Meski tidak enak badan,” Kata Naisyah

Andi Naisyah menambahkan untuk pelayanan ada sekitar 50 petugas baik perawat dan dokter dari sejumlah rumah sakit di Makassar yang diturunkan.

[title type=”h6″ font_size=”14″ letter_spacing=”” font_weight=”300″ align=”left” font_family=”” title_type=”default” line_height=”1.35″ color=”” text_transform=”0″ sc_id=”sc1316788270732″]Seorang ibu yang histeris menangis karena kehilangan anak di acara Open House Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (27/6/2017). Foto : Baba Duppa[/title]

Selain warga yang sakit, ternyata ada beberapa ibu-ibu yang menangis karena kehilangan anak saat mengantri di rumah JK. Rata-rata anak yang hilang itu berusia balita.

Warga yang kebanyakan ibu rumah tangga ini terkadang lalai, sehingga anak mereka yang berumur balita sering lepas dari pengawasan.

[title type=”h6″ font_size=”14″ letter_spacing=”” font_weight=”default” align=”left” font_family=”” title_type=”default” line_height=”1.35″ color=”” text_transform=”0″ sc_id=”sc1261235909657″]Tampak aparat tengah mengamankan nseorang bocah yang kehilangan ibunya di kegiatan Open House Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar, Selasa (27/6/2017). Foto : Baba Duppa[/title]

Namun hal itu tidak berlangsung lama karena pengamanan aparat yang ketat langsung mengamankan anak-anak yang lepas dari pengontrolan orang tua. (*/nck)

[divider sc_id=”sc1269012928068″]divider-3[/divider]

[team layout=”2″ staff=”487″ sc_id=”sc42698631409″]

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.