Dekan UIN : Ceramah Saya Bukan Titipan Walikota

Kabar Makassar — Khotbah yang disampaikan oleh khatib atau penceramah di Lapangan Karebosi dalam perayaan Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah Minggu 25 Juni 2017 kemarin, yang dinilai sebagian warga merupakan titipan Pemerintah Kota Makassar.

Menurut Abdul Rasyid Masri, isi khutbah Sholat Ied yang di bacakan tak bermuatan politik Apalagi titipan Pemerintah, Rasyid mengaku ceramah yang di sampaikan merupakan keberhasilan Kota Makassar saat ini dengan sejumlah program yang ada.

Baca juga :   Foto: Rektor UNM Bantah Berpihak di Pilgub Sulsel

Rasyid meminta masyarakat harus bersinergi dengan Pemerintah untuk mendukung program ke masyarakatan dibawah kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Seperti Program Jaga Anak Ta, Tarwih Berjamaah, Gerakan Sholat Subuh dan Buka Puasa Bersama 5.000 Anak Yatim, sebagai upaya memperbaiki ahklak manusia yang menyimpang, seperti begal, geng motor hingga narkoba.

“Ini murni ceramah saya, tidak ada hubungan dengan politik, Harusnya masyarakat mendukung program yang baik untuk kemajuan masyarakat,” Ujar Rasyid saat di konfirmasi KabarMakassar, Senin 26 Juni 2017

Baca juga :   Menristek RI Resmikan Pascasarjana Unifa Makassar

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar ini, memaklumi jika ada sebagian orang yang mengkritik isi ceramahnya, tetapi memberi apresiasi juga luar biasa banyaknya.

“Sebagai seorang akademisi tentu harus berfikir kritis dan konstruktif, program yang baik untuk rakyat kita dukung, sementara yang tak berpihak kita kritisi, ” tutup rasyid. (*/nck)

Baca juga :   Maba FKM UMI Siap Ikuti Kuliah Perdana

[divider sc_id=”sc524683844753″]divider-3[/divider]

[team layout=”2″ staff=”485″ sc_id=”sc777385817303″]