Danny Pomanto : Saya Shock dan Kaget Mendengar Kabar Penculikan Ini

Foto Humas Pemkot Makassar

KabarMakassar.com–Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto ikut prihatin atas kejadian yang menimpa keluarga korban penculikan anak. Walikota Makassar bersama Ketua TP PKK Indira Yusuf Ismail mengunjungi korban penculikan dikediaman bertempat di Kompleks UNM Jalan Raya Pendidikan Blok FII Nomor 12 Makassar.

“Kita bersyukur atas kerja-kerja yang dilakukan kepolisian yang langsung bertindak mengungkap penculikan anak ini. Kita bersyukur anak tersebut sudah ditemukan. Saya sempat kaget dan shock mendengar kabar ini” ujarnya, Selasa 9 Januari 2018.

Baca juga :   Kantor DLH Digeledah, Azis Hasan: Sah-Sah Saja

Dia pun berpesan agar masyarakat kota ini tetap dalam kewaspadaan dan menjadikan program Jagai Anakta sebagai garda terdepan dalam melindungi anak-anak dari potensi kejahatan lainnya.

“Jadi ini membuktikan program Jagai Anakta ini harus betul-betul menjadi gerakan massif, karena kapan kita lengah anak-anak bisa jadi korban apapun bentuk kejahatannya,” kata Danny Pomanto.

Menurut pemimpin berlatar belakang konsultan tata ruang ini, anak merupakan aset masa depan keluarga dan bahkan anak adalah manifestasi kehidupan bangsa berkelanjutan untuk pembangunan.

Baca juga :   Pelajari Fenomena Sosial, Dinsos Sambangi Jatim

Di sisi lain, Danny menilai anak adalah investasi dunia akhirat bagi kedua orang tua.”Makanya jangan sia-siakan anak kita karena merupakan aset dan investasi kita dan itu adalah investasi dunia akhirat masa depan kita. Kalau kita tua siapa yang perihara kita, tentunya anak,” sebutnya.

Dengan demikian, selain mengimbau langsung kepada masyarakat betapa pentingnya program jagai anakta, Danny pun mengintruksikan kepada seluruh jajarannya terutama pemerintah kecamatan dan kelurahan agar terus menerus menggelorakan program jagai anakta ke seluruh lapisan masyarakat. (*/sng)

Baca juga :   Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Dapat Dilakukan Pada Anak Sejak Usia Dini

Penulis Andi Lasinrang