Danny Pomanto sambut Aerobatic Jupiters Team di Lanud Hasanuddin

Walikota Makassar Danny Pomanto dan Anggota Jupiters Aerobatic Team oleh Nick

Kabar Makassar — Walikota Makassar Danny Pomanto menjemput 7 pesawat Aerobatic Jupiters di Lapangan Udara (Lanud) Hasanuddin, Selasa, 5 September 2017.

Setelah menempuh perjalanan dari Lanud Adi Sucipto, Yogyakarta ke Lanud Ngurah Rai, Bali, akhirnya ke tujuh pesawat Jupiters mendarat sempurna di Lanud Hasanuddin.

Enam di antara tujuh pesawat Jupiters itu, akan menampilkan demo udara pada pembukaan Makassar International Eight Festival and Forum (Makassar F8) yang berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Rabu besok.

Baca juga :   BPOM RI : Waspada Peredaran Obat Ilegal

Bersama enam pesawat Jupiters akan ada tiga pesawat Sukhoi yang juga menampilkan demo udara, dan terjun payung dari 10 penerjun yang bakal mendarat di atas tongkang di tengah pantai Losari.

“Kita sangat bersyukur pesawat jupiters bersama sukhoi akan tampil di pembukaan F8 melakukan manuver di udara, aerobatic. Pertunjukan semacam ini ditampilkan di event-event dunia seperti F1,” kata Danny.

Baca juga :   Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasional Ramadniya 2017

Selama tujuh hingga sepuluh menit, pesawat Jupiters akan bermanuver di udara. Menghipnotis pengunjung Makassar F8 dengan berbagai formasi yang ditampilkan.

“Besok akan ada formasi tango to diamond, hearts, leader benefit roll back, dan manuver lainnya,” terang Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi Sutanandika.

Aerobatik pesawat jupiters dikomandoi oleh Komandan Wingdikter Kolonel Penerbang Bonang Gautama. Ketujuh pilot penerbang pesawat Jupiters adalah instruktur penerbang pesawat latih milik TNI Angkatan Udara.

Baca juga :   ADB Lanjutkan Kerjasama Dengan Pemkot Makassar

Foto: Walikota Makassar Danny Pomanto dan Anggota Jupiters Aerobatic Team oleh Nick

[divider sc_id=”sc562409504925″]divider-3[/divider]

[team layout=”4″ staff=”488″ sc_id=”sc1164551274548″]