Danny Pesan ‘Jagai Anakta’ ke Jam’iyyatul Islamiyah

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomano
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Kabar Makassar– Wali kota Makassar Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berpesan kepada ratusan pengikut Jam’iyyatul Islamiyah agar senantiasa menjaga dan mendidik anak- anak mereka dengan baik.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan wiridan pengajian bersama pembina Jam’iyyatul Islamiyah Dr KH Aswin R Yusuf, di Balai Pengajian Baitul Ikhlas, Jl. Andi Mappaoddang, Jumat malam, 13 Oktober 2017

Menurutnya, kekhawatiran terbesar yang dirasakan saat ini adalah munculnya berbagai fenomena, seperti kriminalitas dan berbagai aktivitas negatif lainnya melibatkan anak kecil, di bawah umur.

Ia menceritakan salah satu kasus di Makassar yang dilaporkan kepadanya tentang seorang anak kecil sehari- hari aktif menghisap lem. Dari laporan panti rehabilitasi ditemukan seorang anak yang dulunya aktif menghisap lem. Akan tetapi si anak saat ini tidak lagi menghisapnya, melainkan dilumuri ke roti pengganti selei. Lem itu lalu dimakan dengam roti.

“Fenomena di panti Rehabilitasi, anak- anak yang dulu penghisap lem sekarang dak dihisap lagi, tapi dijadikan selai lalu dimakan sama roti,” pungkasnya.

Belum lagi kasus anak usia 11 dan 14 tahun ditangkap sekitar empat bulan lalu mengedarkan narkoba. “Satu anak kelas 6 SD (sekolah dasar) satu lagi kelas 2 SMP ditangkap bukan pemakai narkoba, tapi sudah pengedar,” ujarnya.

Sementara menurutnya undang- undang yamg berlaku tidak cukup untuk mengatasi persoalan- persoalan tersebut. Karenanya ia berharap peran keluarga, khususnya orang tua yang tergabung dalam jamaah tersebut menjaga anak masing- masing dengan baik.

Pihaknya juga akan melakukan upaya sebisa mungkin membuat sebuah regulasi, jika memungkinkan, untuk mengantisipasi dan menekan peredaran hal- hal yang bisa disalahgunakan oleh si anak. Contohnya dengan membuat aturan menekan penjualan lem dan larangan anak- anak membawa hand phone (HP).

Sebab menurut hemat Danny, anak merupakan generasi penerus bangsa. Ia juga aset bagi orang tua yang akan selalu mendoakan kelak ketika sudah meninggal. Hal ini juga menjadi pertimbangan pemerintah kota di bawah kendalinya sehingga dicetuskanlah program pemerintah “jagai anakta”.(Adv)

[divider sc_id=”sc1399711193009″]divider-3[/divider]

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.