Danny Kejar Target LAKIP Makassar Double B

Evaluasi terkait pelaksanaan reformasi birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkot Makassar Tahun 2017. Foto : Tiwa

Kabar Makassar — Tim evaluasi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KEMENPAN-RB) melakukan monitoring terhadap sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD di lingkup Pemerintahan Kota Makassar.

Evaluasi terkait pelaksanaan reformasi birokrasi dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Pemkot Makassar Tahun 2017.

Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto yang ditemui di Karebosi Condotel setelah memaparkan sombere dan smart city dihadapan tim evaluasi KEMENPAN-RB mengatakan bahwa saat ini integritas kinerja Pemkot Makassar mengalami kenaikan.

Baca juga :   Pemilu 2019, Lima Kotak Suara Disiapkan

“Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah atau LAKIP sama dengan Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) paling bergengsi dalam pemerintahan. Kita dulu dapat C sama integritas kita juga dulu masih 50 artinya pemerintahan yang tidak dipercaya pada awal 2014 sekarang integritas kita naik LPPD kita naik insyalah LAKIP kita naik double B artinya kinerjanya baik, belum ada di Sulsel yg LAKIP sampai B,” paparnya

Baca juga :   Diisukan Maju Pilwakot, Ibe': Tidak Usah Terburu-buru

Selain itu ia juga menambahkan dalam Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah terdapat berbagai kekurangan seperti temuan beberapa SKPD yang tidak pro-aktif dalam menjalankan kinerjanya.

“Yang masih kurang itu ada SKPD yang ternyata setelah dilantik tidak berkinerja baik yang kinerjanya tidak memiliki inovasi, segera kita akan ganti kira-kira setelah Pilkada” tutupnya. (*/nck)

Baca juga :   Berita Foto : Operasi Pasar Tabung Elpiji Bersubsidi

[divider sc_id=”sc552768289025″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”6356″ sc_id=”sc312809657119″]