Danny : Pertamina Harus Tangkap Penimbun Gas

Kabar Makassar — Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto angkat bicara soal kelangkaan gas bersubsidi yang gencar diberitakan akhir-akhir ini. Dia menghimbau agar pengguna gas bersubsidi bisa digunakan sesuai peruntukannya

“Saya himbau kepada warga pengguna gas bersubsidi agar berhentilah. Biar subsidi untuk rakyat yang betul-betul membutuhkan. Jangan ada pelaku-pelaku usaha yang menggunakan gas bersubsidi ini dan memanipulasi aturan” katanya saat ditemui di rumah jabatan Walikota Makassar Kamis, 16 November 2017.

Baca juga :   Hari Ini, program Donasi pelanggan PERWIRA akan Diluncurkan

Ia mengecam Pertamina agar segera melakukan kordinasi dengan Pemerintah daerah agar lebih mudah mendeteksi adanya indikasi kecurangan penimbunan gas

“Pertamina jangan spekulasi.  Harus tegas tangkap orng yang menimbun gas. Penting sekali Pertamina harus tahu koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam hal ini kita bisa mengawasi distribusi gas agen-penyalur kalau memang ada kecurangan. Pemkot juga butuh dukungan pertamina untuk mengetahui pihak-pihak yang bermain dibalik ini” tegasnya.

Baca juga :   Walikota Danny: Saatnya Kembalikan Kekayaan Sejarah Kota Makassar

Selain itu dengan tegas ia menghimbau kepada Pertamina agar menjamin terus kebutuhan gas bersubsidi di Kota Makassar

“Pertamina kasih jaminan Kota Makassar kalau gasnya cukup, karena ini meresahkan masyarakat. Jangan kita berusaha menumbuhkan perekonomian masyarakat dengan baik lantas Pertamina justru menurunkan produktivitas di Kota Makassar,” imbuhnya.

Penulis : Sriwati Ilyas