Danny: Golorong Masa Depan Atlet Sepakbola Makassar

Kabar Makassar — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto kembali membuka Liga Golorong ke-15 di Kecamatan Ujung Pandang sekaligus mengakhiri Liga Golorong di musim ke-tiga tahun ini.

Sebelumnya, sepanjang tahun 2017, liga serupa telah dihelat di 14 kecamatan lainnya se – kota Makassar. Sejak digulirkan tiga tahun lalu, liga Golorong terus memperbaiki kualitasnya, baik di sisi pemain, wasit, jumlah tim yang berlaga maupun kualitas lapangan dan pertandingan.

Melihat antusiasme peserta yang sangat besar terhadap olah raga yang mengkombinasikan kecepatan, ketangkasan, dan kelihaian mengulik si kulit bundar membuat Wali Kota Danny yang juga Presiden Golorong Indonesia berinisiatif menggelar Liga Pro Golorong Indonesia.

Baca juga :   Ungkap Kasus "Spektakuler" BNN Perlu Kerjasama Lintas Sektor

Dijadwalkan liga ini akan belangsung pada 2 Desember 2017 mendatang. Lapangan yang dipilih juga sangat menantang. Tim yang berlaga akan unjuk kebolehan di atas lapangan terapung yang berada di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Tentunya, selain ketangkasan, peserta liga juga dituntut mampu menjaga keseimbangan tubuh selama bertanding. Jika tidak, alih – alih menyarangkan bola ke gawang lawan, pemain justru bisa tercebur ke laut.

Baca juga :   SYL: BPJS Jangan Jalan Sendiri

“Liga Golorong bisa menjadi alternatif pembinaan atlet. Lewat liga ini, bisa lahir atlet profesional yang kelak menjadi kebanggaan warga Makassar,” optimis Danny.

Peserta Liga Pro Golorong nantinya berasal dari 15 kecamatan se – Makassar dan SKPD lingkup Pemkot Makassar. Tim yang berlaga akan memperebutkan hadiah uang pembinaan, dan bagi pemain terbaik serta pencetak skor tertinggi juga akan mendapatkan dana pembinaan dari Pemerintah kota Makassar.

Ketua Harian Golorong Indonesia Ruslan memprediksi Liga Pro Golorong akan menyedot perhatian penonton yang sangat besar. Mengingat konsep liga yang ditawarkan sangat unik.

Baca juga :   Halangi Cahaya Lampu, Dinas PU Pangkas Ranting Pohon

“Selama ini kita menyaksikan Liga Golorong di jalan beraspal atau di lapangan berumput. Namun di bulan Desember nanti Liga Golorong akan digelar di atas lapangan terapung. Ini akan menjadi tontonan yang sangat menarik,” janji Ruslan. (*/nck)