Damri Layani Rute Makassar-Toraja, Segini Tarifnya

(IST)

KabarMakassar.com — Perum Damri Makassar akan membuka rute Makassar (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin) – Toraja. Rencananya, rute tersebut akan mulai dilayani dengan dua unit armada per 1 Maret 2020 mendatang.

Manager Keuangan SDM dan Umum Perum Damri Makassar, Mansyur Usman mengatakan, saat ini dua unit armada yang akan melayani rute Makassar – Toraja itu masih dalam proses pengiriman dari Jakarta ke Makassar.

“Khusus untuk rute Makassar – Toraja ini, kita dapat 2 unit Armada dari Kementerian Perhubungan. Dimana seetiap armadanya itu berkapasitas 21 seat (kursi). Insha Allah penumpang akan nyaman,” kata Masyur, Rabu (26/2).

Terkait tarif, Masyur mengatakan, pihaknya berpatokan pada keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor: KP 477/AJ.501/DRJD/2020 tentang Penetapan Tarif Angkutan Jalan Dengan Mobil Bus Umum Kelas Ekonomi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional Tahun 2020.

“Berdasarkan surat keputusan Dirjen Perhubungan Darat itu, tarif Damri rute Makassar – Toraja dengan jarak tempuh 295 kilometer itu sebesar Rp107.000,” terangnya.

Mansyur menjelaskan, pembukaan rute Makassar – Toraja ini merupakan program dari Kementerian Perhubungan. Sementara pihaknya (perum Damri Makassar) hanya sebagai operator pelaksana tugas.

“Rute Makasar -Toraja ini melayani turis dan masyarakat umum,” terangnya.

Reporter :

Editor :

Qiswanty

Firdaus

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI