Curi Burung Merpati, Pemuda di Bulukumba diamankan Polisi

Kabarmakassar.com — Tim khusus (Timsus) Polres Bulukumba kembali mengamankan seorang pemuda Randi Prayudi alias Randi bin Sahabu (18) warga Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba saat hendak aksi pencurian burung merpati. Minggu, (16/2).

Pelaku yang sebelumnya melakukan aksi pencurian di rumah lelaki Muzakkir bin Sandi Amir warga BTN Puri Asri itu ditangkap tangan oleh warga kompleks BTN Puri Asri desa Polewali Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba saat pelaku hendak mencuri burung merpati milik warga.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bery Juana Putra membenarkan penangkapan tersebut, pelaku di tangkap oleh warga saat hendak melakukan aksi pencurian ternak burung merpati peliharaan warga.

“Sudah lama warga intai pelaku, pas subuh tadi pelaku tertangkap tangan mencuri burung merpati warga” jelasnya.

Mantan Kasat Narkoba Polres Pinrang itu pun menambahkan usai pelaku diamankan warga, anggota timsus dari polres Bulukumba yang ada di lokasi langsung mengamankan pelaku ke Polres Bulukumba untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Anggota amankan pelaku ke Polres karena dikhawatirkan pelaku akan dimassa oleh masyarakat setempat” tutupnya.

Selanjutnya seluruh barang bukti dari hasil kejahatannya disita oleh petugas, dan pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polres Bulukumba, dan dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Reporter :

Editor :

Nur Alim

Fritz V Wongkar

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI