Curah Hujan Tinggi, Makassar Penuh Genangan Air

Genangan air di Jalan Veteran Selatan Makassar akibat tingginya intensitas curah hujan di Makassar, Selasa (13/6/2017. Dok.kabar

Kabar Makassar — Tingginya curah hujan di Kota Makassar telah menyebabkan sejumlah titik jalan di Kota Makassar dipenuhi genangan air akibat luapan air kanal dan laut.

Menurut Humas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Makassar, Hamka Darwis tingginya intensitas hujan telah menyebabkan terjadinya debit air kanal yang bersamaan dengan pasang air laut.

[title type=”h5″ font_size=”9″ letter_spacing=”” font_weight=”200″ align=”left” font_family=”” title_type=”default” line_height=”1.35″ color=”” text_transform=”0″ sc_id=”sc623038763978″]Genangan air di Jalan Veteran Selatan akibat tingginya intensitas curah hujan di Makassar, Selasa (13/6/2017. Foto : Dok.Kabar[/title]

Baca juga :   Berita Foto: Dua Pelaku Travel Bodong Diamankan

“Alasan terjadinya genangan berdasarkan hasil investigasi Satgas PU di lapangan, disebabkan oleh beberapa sebab diantaranya intensitas curah hujan yang cukup besar mengakibatkan hampir seluruh kanal mengalami kenaikan ketinggian air dan bersamaan dengan pasang air laut,” ucap Hamka melalui pesannya di Makassar, Selasa 13 Juni 2017.

Selain itu, dia juga menjelaskan hampir sebagian saluran depan rumah toko (ruko) di Makassar terdapat puing bahan bangunan sisa plat duiker.

Baca juga :   25 Jurnalis Ikut Banking Journalist Workshop di Makassar

Berdasarkan pantauan KabarMakassar.com di sejumlah titik jalan di Makassar. Ada beberapa titik ruas jalan seperti Jalan Monginsidi dan Jalan Sungai Saddang terjadi perlambatan arus lalu lintas. Akibat tingginya curah hujan sejak siang hingga sore ini yang menyebabkan terjadinya genangan air setinggi 50 centimeter.

Demikian ruas jalan Gunung Nona dan jalan Salahutu juga mengalami kemacetan akibat genangan air. Pantauan KabarMakassar.com menemukan genangan air tidak hanya di sejumlah ruko di Makassar. Melainkan beberapa kompleks perumahan dan gedung perkantoran juga mengalami genangan air yang cukup parah.

Baca juga :   HUT ke 348 Sulsel, Masyarakat Biasa Bisa jadi Gubernur

Editor : Hendra Nick A