Curah Hujan Tinggi, Iqbal Suhaeb Imbau Masyarakat Waspada

Iqbal Suhaeb saat menghadiri kegiatan pelaksanaan Vicon di Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani.

Kabarmakassar.com — Memasuki bulan Januari hingga Februari diprediksi intensitas curah hujan akan naik ditambah angin kencang yang menerjang beberapa rumah warga dan menumbangkan beberapa pohon yang ada di Sulsel khususnya di Kota Makassar menjadi hal yang harus di waspadai oleh Masyarakat.

Seperti yang diungkapkan oleh PJ Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb bahwa Makassar di prediksi akan mengalami curah hujan tinggi pada pekan depan.

“Kita sudah sampai kepada masyarakat supaya selalu senantiasa terutama malam hari menyiapkan alat alat evakuasi, mengamankan barang barang berharganya terutama didaerah daerah yang sering banjir yah kita minta mereka mengamankan barang barang berharganya ditempat yang lebih tinggi.” ucap Iqbal saat ditemui usai mengghadiri kegiatan pelaksanaan vicon di Polrestabes Makassar Jalan Ahmad Yani (6/1/2020).

Dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan angin kencang mengakibatkan para nelayan untuk tidak mencari ikan karena ditakutkan perubahan cuaca bisa terjadi ditengah laut dan diketahui hingga saat ini ketinggian ombak mencapai 4 meter.

Hal ini pun telah disampaikan Iqbal kepada masyarakat, instansi dan lembaga terkait sekaligus bekerjasama dengan polisi dan polairut.

“Nah kitakan kerjasama dengan polisi, polairut untuk mengecek kapasitas perahu, kita juga minta informasi tentang ketinggian ombak dan kecepatan angin di Pelabuhan Makassar.” tuturnya.

Diketahui dengan intensitas curah hujan tinggi Iqbal bersama stackholder lainnya akan meninjau pintu air di beberapa titik diantaranya Taman Macan dan Taman La’ba’ yang akan dimulai pukul 14.30 Wita.

“Nah ini saya mau cek sebentar pintu air apakah mengalir dengan baik, berfungsi dengan baik, pompa pompa berfungsi dengan baik, ini akan saya cek sebentar.” tutupnya.

Reporter :

Editor :

Prisatno Panji Latief

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print

REKOMENDASI