Cuaca Ekstrim, BPBD Telah Siapkan Pusdaloks

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulsel. [Foto: Wulandari]

Kabar Makassar—– Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Sulsel selama tiga hari ini mengakibatkan bencana di beberapa daerah.

Melihat hal tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Provinsi Sulsel sejak awal memberikan himbauan kepada Pemerintah Kabupaten Kota agar tetap siaga dalam menghadapi cuaca ekstrim.

“Kita memberikan himbauan terkait masalah kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi cuaca buruk karena memang saat ini kan intensitas hujan agak sedikit tinggi karena ada perubahan, biasanya kan kalau bulan-bulan ini sudah tidak ada hujan tapi sekarang inikan intensitas hujan masih tinggi,” kata Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulsel, Ansyar yang ditemui di kantornya jalan Perintis Kemerdekaan. Rabu, 14 Juni 2017.

Baca juga :   Touring Saudagar Bugis Makassar Datangkan 1000 Peserta

Selain itu, pihaknya juga telah mempunyai pusdaloks dari pusat yang menangani masalah data dengan koneksitas dari Pemerintah Kabupaten Kota dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

“Kita disini punya pusdaloks dari pusat masalah data yang terkoneksi dengan pemerintah kabupaten kota dan BMKG. Jadi kalau misalnya ada masalah, ada perubahan terkait masalah perubahan cuaca ekstrim ini melalui pusdaloks ini akan di share ke pemerintah kabupaten kota,” jelasnya.

Baca juga :   Sidrap Banjir, RMS Perintahkan SKPD Tinggalkan Rapat Paripurna

Penulis: Wulandari
Editor: Dim