CTM Kembali Hadir Jelang Akhir Tahun

ASITA

Kabar Makassar — Pelaku industri kembali menggandeng pemerintah daerah melakukan promosi potensi pariwisata unggulan Sulawesi Selatan melalui even Celebes Travel Mart atau CTM menjelang akhir tahun 2017.

Pelaksanaan even ini kembali digelar pada pertengahan November 2017 setelah memperoleh dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulsel.
Hal ini seperti disampaikan Ketua DPD Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Sulsel Didi L. Manaba usai melakukan pertemuan dengan sejumlah pelaku industri BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel dan Asosiasi General Manager Hotel (IHGMA) Chapter Sulawesi yang mengaku siap menggelar kembali Celebes Travel Mart 2017

Baca juga :   Gerakan Investor Lokal Mengakses Perbankan

“Setelah kesuksesan CTM yang dilaksanakan selama tahun ini. Kemenpar kembali memberikan suppport penuh agar kegiatan promosi ini digelar d penghujung tahun ini,” ujarnya

Even ini, lanjutnya dilaksanakan bersamaan dengan even promosi Explore Makassar yang bertajuk Makassar Great Sale atau MGS 2017. Dia berharap sinergitas kedua even ini bisa memberikan kontribusi untuk target tahun kunjungan wisatawan di daerah ini.

CTM yang memasuki tahun ke-4 ini akan digelar di Grand Clarion Hotel & Convention Makassar yang dimulai 21 November sampai dwngan 24 November 2017.

Di sisi lain, Ketua BPD PHRI Sulsel Anggiat Sinaga merespon positif setiap kegiatan atau even-even reguler yang konsisten digelar di daerah ini.

Baca juga :   Restaurant Baru Dengan Menu Andalan Salmon dan Tuna

“Even-even semacam ini akan mendatangkan banyak orang. Multiplayer efeknya jelas akan menggerakkan sektor bisnis jasa perhotelan, travel agen hingga komponen sektor riil seperti jasa trnsportasi, kuliner hingga penjualan toko ole-ole atau souvenir,” ucapnya.

Praktisi industri pariwisata menilai CTM sebagai momentum yang tepat untuk menjual potensi daerah secara langsung ke para wholeseller dunia.

“Mereka langsung datang tidak hanya sebatas brosur tetapi melihat langsung produk Sulsel sehingga secara physikologis, mereka paham akan jualan Sulsel,” ucap pimpinan Grand Clarion Hotel ini.

Baca juga :   Bos Temas Line Pimpin DPC INSA Makassar

Selain itu, lanjutnya CTM juga menjadi waktu yang tepat bagi Sulsel menggarap pasar baru karena selama ini Sulsel atau secara khusus Makassar hanya berkutat di pasar MICE pemerintah. “Bisa kita lihat pasar pemerintah perlahan semakin tereduksi pasca langkah efisiensi anggaran. Sehingga kalangan industri harus lihai mencari terobosan-terobosan baru untuk menarik kunjungan,” tutup dia.

[divider sc_id=”sc59023618881″]divider-3[/divider]

[team layout=”3″ staff=”6286″ sc_id=”sc654221030904″]